_______________________________________________________________________________________

SISSISTEM PENDIDIKAN PROGRAM PROFESI NERS STIKes MEDISTRA INDONESIA

        Program Studi Ilmu Keperawatan STIKes Medistra Indonesia merupakan program  pendidikan keperawatan yang menyelenggarakan pendidikan keprofesian pada salah satu tahapan pendidikannya. Pendidikan Profesi Ners adalah pendidikan yang bersifat Akademik-Profesi yang dalam pelaksanaannya terdiri dari 2 (dua) tahapan yaitu tahapan pendidikan akademik dan tahapan pendidikan profesi. Program pendidikan ini mengacu pada metaparadigma keperawatan yang disepakati di Indonesia dan mempunyai landasan ilmu pengetahuan dan landasan keprofesian yang kokoh. Pada pelaksanaannya sangat dipengaruhi oleh kemampuan pada proses pemahaman dan penugasan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan. Pada program pendidikan profesi terdapat masa penyesuaian professional dan kontinuitas antara teori dan praktik bagi peserta didik dalam bentuk pengalaman belajar klinik dan pengalaman belajar lapangan dengan menggunakan tatanan pelayanan kesehatan nyata, khususnya pelayanan keperawatan.

         Lulusannya adalah perawat professional (Ners, disingkat Ns.) yang mampu memberikan pelayanan keperawatan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan, serta menggunakan metodologi keperawatan berlandaskan etika keperawatan. Kegiatan di lahan praktik memberi kesempatan kepada peserta didik untuk mampu menerapkan asuhan keperawatan yang dipelajari pada tahap pendidikan sebelumnya dengan sikap dan keterampilan professional. Profesionalitas praktik keperawatan ditumbuhkan dan dibina melalui pemberian pengalaman dalam pengambilan keputusan klinik, yang merupakan penerapan secara terintegrasi kemampuan penalaran ilmiah dan penalaran etik.

           Sesuai dengan falsafah keperawatan bahwa manusia dan kemanusiaan merupakan titik sentral setiap upaya pembangunan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.  Unsur yang paling utama dalam  Unsur yang paling utama dalam pendidikan keperawatan adalah bagaimana proses pembelajaran dikelola di lahan praktik. Bertolak dari pandangan ini,  perlu disiapkan panduan pembelajaran klinik dan preceptor sehingga asuhan keperawatan yang menitikberatkan pada kualitas melalui terciptanya suatu lingkungan belajar yang sarat dengan model peran (role model) dapat diwujudkan.

 

DOWNLOAD
WEB LINK
STATISTIK  
USER

714339

Pengunjung hari ini : 54
Total pengunjung : 219869
Hits hari ini : 133
Total Hits : 714339
Pengunjung Online : 2
POLLING
    Pilih Jurusan Favorit Anda?

    Ilmu Keperawatan (S1)
    Kebidanan (DIII)
    Ners

    Lihat Hasil Poling