_______________________________________________________________________________________

                   SEJARAH STIKes MEDISTRA INDONESIA

STIKes Medistra Indonesia  merupakan perguruan tinggi swasta yang awalnya berkedudukan di Jakarta, JL. DR. Saharjo No. 115 BX, Manggarai, Jakarta Selatan, dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 67/D/O/2002 tertanggal 4 April 2002, tentang pemberian ijin penyelenggaraan program-program studi baru diselenggarakan oleh Yayasan Medistra Indonesia.

Pada tahun 2002 STIKes Medistra Indonesia membuka pendaftaran pertama dengan jumlah peserta pendaftar adalah ±150 orang dan yang registrasi adalah 98 orang, gedung pertama yang ditempati STIKes Medistra Indonesia dilengkapi dengan fasilitas ruang kuliah tiga kelas, laboratorium klinik, perpustakaan, ruang dosen, ruang administrasi dan ruang akademik.

Pada tahun 2003 STIKes Medistra Indonesia membeli sebidang tanah dengan luas ±3500 m2 di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat tepatnya di JL. Cut Mutia No. 88A, Sepanjang Jaya Bekasi. Pada tahun itu juga dimulailah pembangunan tahap pertama yaitu lantai 1 dengan fasilitas ruang kuliah empat kelas, ruang dosen, ruang administrasi dan akademik, ruang laboratorium, perpustakaan, asrama dan kantin. Dengan gedung yang memadai dan fasilitas yang mendukung, STIKes Medistra Indonesia pada tahun ajaran baru 2003/2004 menerima mahasiswa baru sebanyak 76 orang, jadi total mahasiswa pada tahun tersebut adalah ±174 orang

Kemudian pada tahun 2004 pembangun tahap kedua mulai dilaksanakan dengan target pembangunan yang akan dicapai adalah lantai 2 yaitu, ruang kelas, laboratorium klinik terpadu, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium biomedik dan penambahan kamar asrama. Pada tahun 2004 jumlah mahasiswa baru yang diterima adalah 85 orang, jadi total mahasiswa pada saat itu adalah ±259 orang.

Dari seluruh mahasiswa yang terdaftar baik pada angkatan pertama sampai dengan angkatan ke tiga, hanya satu program studi yang berjalan, yaitu program studi kebidanan (D-III), untuk program studi ilmu keperawatan (S1) jumlah peminat pada tahun pertama dan kedua tidak ada, jadi program studi ilmu keperawatan belum bisa dioperasionalkan dengan maksimal

Pendirian Program Studi yang ada sudah didasarkan atas kebutuhan tenaga kesehatan yang memiliki wawasan luas, terampil dan profesional dalam menerapkan dan mengembangkan keperawatan maupun kebidanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas.

STIKes Medistra Indonesia pada tanggal 21 Nopember 2006 telah mendapatkan Hibah dari Dirjen Dikti Depdiknas RI tentang pengadaan Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi dan Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sehingga civitas STIKes Medistra Indonesia merasa bersyukur atas pemberian yang amat berharga ini.

Didalam pendidikan kesehatan khususnya bidang kedokteran, keperawatan dan kebidanan Proses pembelajaran yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan salah satu sarana penunjang keberhasilan belajar siswa untuk dapat memahami lebih banyak lagi alat peraga secara visual dan dinamik.

STIKes Medistra Indonesia diselenggarakan oleh Yayasan Medistra Indonesia yang telah diberikan rekomendasi Depkes R.I No. Tu. 00.01.1.5.256 dan izin untuk menyelenggarakan program pendidikan oleh Dirjen Dikti Depdiknas R.I No. 67/D/O/2002.

 

Tenaga Kesehatan bila dibandingkan dengan populasi penduduk Indonesia dirasakan masih sangat kurang. oleh karena itu kebutuhan tenaga kesehatan khususnya Profesi perawat dan tenaga bidan merupakan profesi yang menjanjikan untuk mengisi kekurangan tenaga tersebut. 

       Atas dasar itu STIKes Medistra Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menghasilkan tenaga kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta segenap umat manusia melalui berbagai upaya pengembangan teknologi dan riset kesehatan

DOWNLOAD
WEB LINK
STATISTIK  
USER

764907

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 238442
Hits hari ini : 124
Total Hits : 764907
Pengunjung Online : 2
POLLING
    Pilih Jurusan Favorit Anda?

    Ilmu Keperawatan (S1)
    Kebidanan (DIII)
    Ners

    Lihat Hasil Poling