_______________________________________________________________________________________
Jumat, 23 September 2016 - 11:12:33 WIB
Pelaksanaan Orientasi Pendidikan (ORDIK) Mahasiswa/i Baru T.A. 2016/2017
Diposting oleh : Administrator
Dibaca: 1366 kali

Pendidikan di perguruan tinggi secara formal merupakan kelanjutan pendidikan menengah atas yang mempunyai perbedaan cukup mendasar. Perbedaan proses pembelajaran ini sejak awal harus diperkenalkan kepada mahasiswa baru yang memerlukan adaptasi terhadap lingkungan dan budaya yang ditempatinya. Wahana untuk memperkenalkan lingkungan baru tersebut dikenal dengan istilah Orientasi Pendidikan (ORDIK)Pada dasarnya ORDIK bertujuan untuk memberikan pengenalan awal bagi mahasiswa baru terhadap berbagai aspek kehidupan perguruan tinggi seperti peraturan akademik, sistem kurikulum, cara belajar di perguruan tinggi, etika mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan. Oleh karena itu ORDIK bagi mahasiswa baru merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai gerbang masuk menuju kehidupan kampus yang sebagai awal langkah pengenalan dan pengembangan budaya akademik.

 

Hari ini telah dilaksanakan Kegiatan Orientasi Pendidikan (ORDIK) mahasiswa/i baru Program Studi S1 Ilmu keperawatan dan D III Kebidanan STIKes Medistra Indonesia Tahun Akademik 2016/2017. Mahasiswa peserta Ordik adalah sebanyak 190 peserta dimana Prodi S1 Ilmu Keperawatan 118 peserta, 70 peserta Prodi D III Kebidanan dan 2 peserta semester III. Apel pembukaan Ordik mahasiswa/i dimulai pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016 pukul 7.00 di Lapangan STIKes Medistra Indonesia yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa/I baru, Ketua Yayasan Medistra Indonesia, Staf Dosen dan panitia mahasiswa.

  

Pelepasan Balon oleh Ketua Yayasan Medistra Indonesia ( Bpk. Usman Ompusunggu, SE)

Pelaksanaan Ordik dilaksanakan selama 3 hari yakni 29 – 31 Agustus 2016 yang diisi dengan berbagai kegiatan dan acara yang sudah disosialisasikan. Tujuan Orientasi ini adalah sebagai upaya memperkenalkan kepada mahasiswa/I baru tentang hal – hal yang menyangkut proses pendidikan di STIKes Medistra Indonesia.Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh panitia ORDIK diantaranya membuat yel-yel ORDIK, lagu ORDIK dan masih banyak kegiatan yang lain.

 

Penyematan Topi ORDIK dan Nama oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan ( Ibu Hainun Nisa, SST., M.Kes )

 

Orientasi Pendidikan secara sederhana dapat dikatakan memberikan arah termasuk bimbingan terhadap suatu proses studi yang ada di perguruan tinggi kepada mahasiswa baru. ORDIK pada hakekatnya pertama, merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggungjawab perguruan tinggi untuk mensosialisasikan kehidupan di perguruan tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur-unsur lain yang dipandang perlu. Kedua, ORDIK merupakan sarana bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan melakukan adaptasi dengan lingkungan dan budaya perguruan tinggi.

Semoga calon mahasiswa dan calon mahasiswi STIKes Medistra Indonesia tetap semangat dalam menjalankan ORDIK.  

 


 


DOWNLOAD
WEB LINK
STATISTIK  
USER

764877

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 238442
Hits hari ini : 94
Total Hits : 764877
Pengunjung Online : 2
POLLING
    Pilih Jurusan Favorit Anda?

    Ilmu Keperawatan (S1)
    Kebidanan (DIII)
    Ners

    Lihat Hasil Poling