Ilmu Keperawatan (S1) STIKes Medistra Indonesia


SISTEM PENDIDIKAN PROGRAM STUDI S1 ILMU KEPERAWATAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN MEDISTRA INDONESIA  


        Pengelolaan satuan pendidikan pada Program Studi S1 Ilmu Keperawatan STIKes Medistra Indonesia menerapkan manajemen berbasis kompetensi yang di tunjukan dengan kemandirian, kemitraan, partisipasi, keterbukaan dan akuntabilitas. Pengelolaan satuan pendidikan pada program studi keperawatan STIKes Medistra Indonesia menerapkan otonomi perguruan tinggi yang dalam batas batas yang di atur dalam ketentuan perundang undangan yang berlaku memberikan kebebasan dan mendorong kemandirian dalam pengelolaan akademik, operasional, keuangan dan area fungsional kepengelolaan lainnya yang di atur oleh ketua program studi. Pengambilan keputusan pada program studi keperawatan dilakukan melalui rapat dewan pendidik yang di pimpin oleh ketua program studi keperawatan. Rapat dewan pendidikan di laksanakan atas dasar prinsip musyawarah mufakat yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan.
 
        Proses pembelajaran yang dilaksanakan di Program Studi S1 Ilmu Keperawatan mengutamakan teori dan praktik, baik yang ada hubungannya dengan ilmu kesehatan maupun ilmu keperawatan. Proses belajar dilakukan tatap muka di kelas, di laboratorium maupun tatap muka langsung di lapangan. Kegiatan peningkatan program studi telah di laksanakan upaya perbaikan kualitas dan kuantitas melalui pelaksanaan efisiensi internal dan efisiensi external. Sesuai dengan tujuan pembelajaran, maka metode perkuliahan dapat di lakukan dengan metode ceramah, diskusi, tanya jawab, simulasi, role pay, penugasan, demonstrasi, praktik lapangan. Sebagai ujian akhir program dilaksanakan melalui proses skripsi menurut jadwal yang sudah di atur dalam kalender akademik. Peningkatan mutu dan relevansi pendidikan di ukur dari pencapaian kecakapan akademik dan non akademik yang lebih tinggi yang memungkinkan lulusan dapat proaktif terhadap perubahan masyarakat dalam berbagai bidang baik di tingkat local, nasional maupun global.
  

AKREDITASI PROGRAM STUDI S1 ILMU KEPERAWATAN



TIDAK ADA DATA

VISI



Menjadi institusi pendidikan Ners bertaraf nasional dan menghasilkan lulusan yang professional yang unggul dalam keperawatan gawat darurat dan komunitas di tahun 2018   

MISI



1. Menyiapkan perawat yang memiliki kemampuan klinis, sebagai pemimpin, peneliti dan agen pembaharu. 
2. Mengembangkan sistem pendidikan yang terintegrasi dengan kurikulum unggulan sesuai dengan standar nasional yang berfokus pada keperawatan gawat darurat dan keperawatan komunitas. 
3. Menyiapkan lingkungan belajar dan fasilitas belajar yang mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
4. Mengembangkan penelitian yang berfokus pada bidang keperawatan gawat darurat dan keperawatan komunitas.
5. Menyelengarakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat dibidang keperawatan gawat darurat dan komunitas.
6. Mengembangkan kerjasama dan kemitraan dengan pihak terkait untuk menyediakan pelayanan keperawatan dan menciptakan inovasi baru dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
  

    DOWNLOAD               

Sertifikat Akreditasi Keperawatan