SIAP MELANGKAH KE PROFESI NERS, 13 ORANG SARJANA KEPERAWATAN JALANI YUDISIUM HARI INI

Odoo image and text block

 BEKASI- STIKes Medistra Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan Yudisium bagi lulusan Program Studi Keperawatan (S1) pada hari Selasa (15/3/2022) secara virtual. Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan secara resmi dibuka oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Dr. Lenny Irmawaty Sirait, SST., M.Kes.

Dilaporkan oleh Kepala Program Studi Keperawatan (S1), Kiki Deniati, S.Kep., Ns., M.Kep, bahwa Peserta yang mengikuti yudisium pada hari ini berjumlah 12 orang yang terdiri dari 11 orang lulusan kelas Alih Jenjang angkatan II dan 1 orang lulusan kelas Reguler angkatan XIII.

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Puri Kresna Wati, SST., MKM, perolehan IPK tertinggi yaitu 3,70, IPK terendah 3,21, dan IPK rata-rata adalah 3,42.  

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil BPH 1 Yayasan Medistra Indonesia, Linda K.Telaumbanua, SST., M.Keb, Wakil Ketua BPH 2 Yayasan Medistra Indonesia, Sinda Ompusunggu, SH, dan Ketua Senat STIKes Medistra Indonesia, Riris Octryna Silitonga, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Jiwa.

 Pada kegiatan ini, Ketua STIKes Medistra Indonesia turut menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Dengan berakhirnya Pendidikan di program Studi keperawatan (S1) maka otomatis masuk pada Pendidikan profesi Ners seperti yang telah diamanahkan pada Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan pasal Pasal 3 (1) bahwa Jenis Perawat terdiri atas: perawat vokasi dan perawat profesi. Perawat Profesi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b terdiri atas: ners dan ners spesialis.”

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa STIKes Medistra Indonesia terus siap memfasilitasi lulusan dalam melanjutkan Pendidikan ke tahap profesi ners menyelesaikan kurang lebih 36 SKS sebanyak 2 semester dan uji kompetensi sebagai ketentuan exit exam lulusan tenaga Kesehatan hingga dihasilkan sertifikat kompetensi dan Surat Tanda Registrasi (STR), yudisium tahap profesi, wisuda dan angkat sumpah.

Beliau turut menitipkan nama baik almamater kepada para lulusan, serta mengajak lulusan untuk tetap mengukir prestasi sebagai perawat dimanapun bertugas saat ini, dengan demikian maka alumni tetap mempromosikan kampus sebagai tempat menuntut ilmu, mengembangkan potensi diri dan Pendidikan berkelanjutan memenuhi tuntutan profesionalisme sebagai Ners di tatanan pelayanan nyata.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Tim Media STIKes MI – Maret 2022