Yudisium Program Studi Ilmu Keperawatan Angkatan XII

BEKASI- Yudisium mahasiswa/I Program Studi Ilmu Keperawatan Angkatan XII digelar secara daring  pada hari Kamis (8/10/2020).  Kegiatan ini dilakukan melalui link internet yang telah ditentukan dan dimulai pukul 09.00 WIB, sesuai dengan surat edaran yang disampaikan oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia.

Dilaporkan oleh Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan, Ibu Lisna Agustina,S.Kep.,Ns.,M.Kep, tercatat sebanyak 108 orang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di Program Studi Ilmu Keperawatan, dan mengikuti kegiatan yudisium pada hari ini.

Dari 108 orang peserta yudisium, 56% lulusan mendapat predikat lulus dengan “Sangat Memuaskan” atau setara dengan nilai B, dan 44% nya mendapat predikat “Dengan Pujian” atau setara dengan nilai A.  Nilai tertinggi diraih oleh Shevia Ningsih, mahasiswi asal Kabupaten Karawang dengan perolehan IPK 3,93. Dalam kesan/pesannya ia menyampaikan bahwa hal yang membuatnya nyaman belajar di Program Studi Ilmu Keperawatan STIKes Medistra Indonesia yakni keakraban yang terjalin antara dosen dan mahasiswa. Selanjutnya ia berpesan, agar STIKes Medistra Indonesia khususnya Program Studi Ilmu Keperawatan dapat terus berkembang dan membuat kualitas yang semakin baik dengan pengajar yang kompeten dan materi perkuliahan yang dapat diterapkan di dunia kerja.

Usai pemberian penghargaan bagi lulusan berprestasi, Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda Kristiani Telaumbanua.,SST.,M.Keb, menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat bagi para peserta yudisium,

“Selamat kami ucapkan kepada lulusan  yang telah meraih gelar Sarjana Keperawatan pada saat ini. Untuk menjadi perawat langkah Anda belum berhenti pada titik ini saja, untuk menjadi perawat wajib untuk menempuh pendidikan Ners. Secara ilmu Anda sudah memilikinya, namun secara kemampuan psikomotor dan kompetensi skill lainnya belum terpenuhi di tahap sarjana. Ketika Anda menempuh pendidikan Ners nantinya bersikap bijaksanalah berkecimpung di layanan kesehatan tempat pendidikanmu nanti. Ingatlah akan janji yang pernah diucapkan saat ucap janji dahulu bahwa memetingkan kepentinga pasien itu yang utama, tidak membeda-bedakankan pasien /klien berdasarkan agama, suku dan golongan. Bersikap dewasa dan hormat kepada para pembimbing akademik maupun para CI, berperilaku jujur dan dapat dipercaya.” Tuturnya.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua Senat STIKes MI, ibu Winda Oktima,S.Farm.,Apt.,M.Sc dan memberikan sambutan berupa arahan dan motivasi bagi Lulusan,

“Di pundak adik-adik saat ini terdapat tanggungjawab besar. Tanggung jawab terhadap kode etik  profesi, terhadap orang tua, terhadap almamater tercinta STIKes Medistra Indonesia, dan yang paling utama terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jika selama ini adik-adik masih ditegur, dipandu oleh Bapak/Ibu Dosennya, sekarang diri masing-masinglah yang memegang kendali penuh. Jangan  sekali-kali berbuat ingkar, curang terhadap janji profesi. Satu kecurangan tidak akan hilang dari pikiran orang banyak, dan tidak akan terhapus oleh 1000 kebaikan, dan yang paling utama tidak akan luput dari pengamatan Tuhan. Teruslah belajar, timba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, kapanpun dan dimanapun berada. Sebaliknya  teruslah menebar manfaat seluas-luasnya. Akhirnya, sejauh apapun kalian melangkah, ingatlah selalu untuk pulang. Pulang ke mana? Ke Almamater tercinta  ke STIKes Medistra Indonesia. Bagikan juga kepada kami pengalaman adik-adik di luar sana. Bagikan pula pada junior-junior kalian nantinya. Kami akan selalu dengan tangan terbuka menyambut kedatangan kalian. Kembalilah ke bangku perkuliahan kita, bergabung dengan Program proferi Ners STIKes Medistra Indonesia, sehingga akan semakin sempurna bekal adik-adik untuk menjalankan praktek keperawatan bertanggunjawab baik saat bergabung dengan institusi-institusi besar di luar sana, maupun saat adik-adik berpraktek mandiri nantinya. Sekali lagi, atas nama seluruh Civitas Academika STIKes Medistra Indonesia kami ucapkan atas gelar Sarjana Keperawatan yang telah sah adik-adik sandang. Selamat bergelar Alumni STIKes Medistra Indonesia. Sampai jumpa kembali di Program Profesi Ners STIKes Medistra Indonesia.Demikian beliau sampaikan.”  Demikian beliau sampaikan.

Odoo image and text block

Berikut 10 nama-nama lulusan berprestasi program studi Keperawatan angkatan XII:

1.      Shevia Ningsih dengan IPK 3,93

2.      Alfira Nisrina dengan IPK 3,92

3.      Rifka Tifani Dewi dengan IPK 3,92

4.      Nia Pagustya dengan IPK 3,86

5.      Bella Zefanya dengan IPK 3,81

6.      Qodrika Lestari dengan IPK 3,80

7.      Amanda Desvilianty dengan IPK 3,75

8.      Ahmad Sodikin dengan IPK 3,74

9.      Aldilla Kaharwati dengan IPK 3,73

10.  Nada Kamilia dengan IPK 3,71