Odoo text and image block

Workshop Peninjauan Kurikulum Program Studi Sarjana Farmasi

BEKASI – Demi mempersiapkan lulusan yang mampu memenuhi tuntutan zaman yang beriringan dengan berkembangnya dinamika dunia kefarmasian, maka menjamin kualitas kurikulum adalah suatu hal yang mutlak. Kurikulum yang dinamis tersebut perlu diterjemahkan dengan baik melalui peningkatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran, diawali dengan perencanaan pengajaran yang terstruktur dan sistematis.

Guna mendukung hal tersebut, Program Studi Sarjana Farmasi telah menyelenggarakan Workshop Kurikulum pada tanggal 10 dan 12 Maret 2021. Workshop ini dibawakan oleh :

1.  Prof. Dr. Apt. Yahdiana Harahap M.Si (Validator Farmasi dari LAMPT-Kes) dengan matreri “Bedah Kurikulum Program Studi Sarjana Farmasi STIKes Medistra Indonesia Dalam Pemenuhan Standar Akreditasi”

2.  Apt. Drs. Nurul Falah Edy Pariang (Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)) dengan materi “Kurikulum Sarjana Farmasi Dalam Mencapai Tenaga Profesional Di Era 4.0”

Penyelenggaraan workshop ini bertujuan untuk menyempurnakan naskah kurikulum Program Studi Sarjana Farmasi STIKes Medistra Indonesia, menghasilkan acuan untuk menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS), memastikan tercapainya Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), dan memberikan informasi terbaru tentang Peraturan Pemerintah, dan kesepakatan APTFI – IAI dalam pendidikan Sarjana Farmasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua STIKes MI, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kepala Unit Pengembangan Akademik, Dosen dan tenaga kependidikan program studi Farmasi, stakeholder, dan perwakilan mahasiswa.

Terimakasih kepada segenap pimpinan, dan juga ketua panitia workshop. Pagi ini Prodi Farmasi STIKes Medistra Indonesia , sangat bersyukur karena bisa mengadakan workshop kurikulum dan workshop ini dapat di hadiri oleh tokoh-tokoh nasional farmasi yg tepat dalam penyusunan kurikulum farmasi. Semoga dengan adanya 2 tokoh penting pada workshop kali ini, dan juga stakeholder yang membantu memperhatikan kurikulum kita, Prodi farmasi dapat menyusun kurikulum sesuai visi misi dan acuan pemerintah” demikian disampaikan oleh Kepala Program Studi Farmasi, ibu Dra. Aluwi Nirwana Sani,M.Pharm

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns