STIKES MEDISTRA INDONESIA WISUDA 162 LULUSAN PROGRAM PROFESI DAN AHLI MADYA

BEKASI- STIKes Medistra Indonesia menggelar prosesi wisuda secara offiline bagi 162 orang lulusan dari Program Studi Pendidikan Profesi Ners dan Program Studi Kebidanan (D3). Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa (8/02/2022) di Harris Convention Hall, dengan dipimpin Ketua Senat STIKes Medistra Indonesia, Riris Octryna Silitonga,S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep Jiwa.

Wisuda diikuti oleh 162 orang lulusan, yang terdiri dari 96 orang lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Ners dan 66 orang lulusan Program Studi Kebidanan (D3), yang dinyatakan “KOMPETEN” pada Uji Kompetensi masing-masing profesi.

Wisuda dilaksanakan sebanyak 2 sesi. Sesi 1 dilaksanakan pada pukul 07.30 hingga 10.00 dan sesi 2 dilaksanakan pada pukul 10.30 hingga pukul 12.00. Penerapan Protokol kesehatan ketat diberlakukan bagi panitia maupun peserta. Panitia dan peserta diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan men-scan barcode pada aplikasi Peduli Lindungi sebelum masuk dan pada saat keluar gedung. Selain itu, peserta yang diizinkan menghadiri kegiatan adalah bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi kedua.

Odoo image and text block

Ketua STIKes Medistra Indonesia, Linda K. Telaumbanua,SST.,M.Keb, dalam laporannya yang pada kesempatan ini disampaikan oleh PLH Ketua STIKes MI, Dr.Lenny Irmawaty Sirait,SST.,M.Kes,  menyampaikan bahwa terkhusus pada lulusan tahun 2021 ini, STIKes Medistra Indonesia telah menerapkan Exit Exam sesuai amanah Permendikbud RI nomor 2 tahun 2020 bahwasanya, kelulusan mahasiswa STIKes Medistra Indonesia tahun akademik 2021-2022 yaitu mereka yang telah dinyatakan “KOMPETEN” pada Uji Kompetensi Nasional, maka dengan bangga dan bersyukur bahwa pada tahun 2021 STIKes Medistra Indonesia telah mencapai tingkat kelulusan UKOM >85% yakni tingkat kelulusan Ners sebanyak 85,3% dan tingkat kelulusan bidan yang KOMPETEN sebanyak 94,7% (95%).

Lebih lanjut disampaikan, STIKes Medistra Indonesia pun turut beradaptasi menjalani masa-masa sulit pandemi. Berbagai cara, daya dan upaya, melaksanakan pembelajaran dengan interaksi online secara daring dan sebagian luring di kampus STIKes MI dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan istilah Pembelajaran Tatap Muka terbatas. Meskipun demikian, kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat mahasiswa dalam menjalani pendidikannya. Kreatifitas demi kreatifitas dalam cara belajar New Normal bermunculan baik dalam pelaksanaan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Published Date : 15 Februari 2022