TINGKATKAN MOTIVASI DOSEN, STIKES MI GELAR WEBINAR PENULISAN MODUL DAN BUKU AJAR BER-ISBN

BEKASI- Seorang pengajar, khususnya dosen, pada dasarnya tidak dapat dilepaskan dari aktivitas  menulis , baik buku ataupun jurnal. Hal tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan akademik dosen sebagai kelompok intelektual. Bahkan kondisi tersebut juga cukup berpengaruh pada jumlah buku yang beredar di Indonesia.

Melihat fakta bahwa penulisan dan penerbitan buku di Lingkungan STIKes MI perlu ditingkatkan, Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STIKes Medistra Indonesia menggelar Webinar Penulisan Modul dan Bahan Ajar ber-ISBN, dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dosen untuk menyusun buku ajar, serta meningkatkan mutu dan jumlah publikasi penerbitan buku ajar oleh dosen. 

Webinar diselenggarakan secara online melalui zoom meeting pada hari Jumat (25/03/2022). Webinar diikuti oleh sedikitnya 45 Orang peserta, yang berprofesi sebagai dosen baik di lingkungan STIKes Medistra Indonesia maupun diluar institusi, dengan mengundang 2 orang narasumber dari Penerbit NEM yang sudah berpengalaman di bidangnya yakni Moh.Nasrudin,M.Pd.I dan Dr.Nurul Pujiastuti,S.Kep.,Ns.,M.Kes.

Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Dr.Lenny Irmawaty Sirait, SST., M.Kes. Mengutip sambutan yang beliau sampaikan bahwa dosen adalah pendidik professional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan mengacu pada definisi di atas, maka sudah menjadi kewajiban dosen untuk menulis buku yang ber-ISBN.

Lebih lanjut, disampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber, yang telah berkenan mengisi kegiatan ini., kiranya ilmu yang bermanfaat dapat tersampaikan kepada seluruh peserta”.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan menggunakan kesempatan diskusi dengan baik sehingga dapat menyerap informasi yang disampaikan oleh narasumber dengan lebih maksimal.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Kepala Unit Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat, Rotua Suriany Simamora, M.Kes, mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta yang telah hadir dalam kegiatan Webinar Penulisan Modul dan Buku Ajar Ber-ISBN. Kiranya melalui kegiatan tersebut kita dapat memulai menulis modul atau buku sehingga dapat mencapai luaran Tridharma. Lebih lanjut disampaikan bahwa panitia akan menindaklanjuti untuk mengevaluasi jumlah buku atau modul yang akan dicapai. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Tim Media STIKes MI – 29 Maret 2022