Webinar Pembuatan CV, Tehnik

  Wawancara, dan Sosialisasi Dunia Kerja

Persiapan Diri dan Pengembangan Karir (Pembuatan CV, Tehnik Wawancara, dan Sosialisasi Dunia Kerja)

BEKASI-Persaingan dunia kerja yang semakin ketat membuat lulusan perguruan tinggi harus meningkatkan daya saing agar dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan harapan. Dalam kondisi seperti ini, kemampuan intelektual dan akademik yang tinggi saja tidak cukup untuk mudah mendapatkan pekerjaan. Lulusan harus mampu memahami kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja, menggali kemampuan diri, serta membangun citra diri dalam menghadapi proses seleksi, agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan

Pada hari Minggu (29/08/2021), Unit Pusat Karir STIKes Medistra Indonesia menyelenggarakan webinar dengan mengusung tema Persiapan Diri dan Pengembangan Karir guna memberikan pembekalan berupa pelatihan pembuatan CV, teknik wawancara dan sosialisasi dunia kerja bagi  mahasiswa/i semester akhir (VI dan VIII) program studi Kebidanan (D3) dan Ilmu Keperawatan (S1). Selain itu, kegiatan ini ditujukan agar mahasiswa/i menemukan passion mereka sejak dini agar apa yang mereka kerjakan dapat sesuai dengan passion yang dimiliki.

Odoo image and text block


Ibu Widya dwi utami,S.Psi,Psikolog kembali dipercaya menjadi narasumber. Beliau adalah seorang psikolog, dan telah berkecimpung di dunia rekrutmen sejak tahun 2002. Saat ini beliau bernaung di PT Medikaloka Hermina sebagai Manager Rekrutmen. Dalam kesempatan ini, beliau kembali berbagi tips dan trik memasuki dunia kerja kepada para fresh graduate  agar lebih siap dan mampu bertahan menghadapi tuntutan zaman di era revolusi industri 4.0

Webinar diawali oleh sambutan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, ibu Hainun Nisa,SST.,M.Kes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kiranya webinar CV ini bisa menjadi bekal bagi adik-adik mahasiswa yang akan menuju wahana praktik, praktik yang sebenarnya, yang akan bertemu bertatap langsung, memberikan asuhan langsung kepada pasien-pasien dengan penuh tanggung jawab, disiplin, agar dapat meningkatkan mutu pelayanan dibidang kesehatan.

Selanjutnya dilaporkan oleh ketua panitia penyelenggara sekaligus Koordinator Unit Pusat Karir (UPK), ibu Anis Sholikah,STr.Keb, peserta yang mengikuti ini berjumlah 119 orang, seluruhnya adalah mahasiswa/i semester akhir baik dari Program Studi Kebidanan (D3) maupun Ilmu Keperawatan (S1). Walaupun dilaksanakan di hari Minggu, tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Webinar berlangsung dengan lancar, dan diakhir sesi, diadakan demo wawancara antara narasumber dengan perwakilan peserta.

Disampaikan oleh Tias tri asyari, salah satu peserta webinar yang juga merupakan mahasiswa semester VIII Program Studi Ilmu Keperawatan, “saya sangat beruntung sekali bisa mengikuti webinar ini, saya dapat banyak sekali pengetahuan yang memang belum saya ketahui tentang persiapan untuk dunia kerja, dengan adanya webinar ini saya bisa belajar untuk pembuatan cv yang baik dan komunikasi yang baik untuk menghadapi wawancara untuk kerja nanti. Semoga adanya webinar ini bisa bermanfaat bagi responden. Serta pembicara agar lebih banyak lagi berbagi pengalaman serta wawasan yang luas bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja dalam pembuatan cv tersebut”.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns