Webinar Nasional tentang Profesionalisme Bidan

Pentingnya peningkatan profesionalisme bidan dalam praktik asuhan kebidanan komplementer

BEKASI –  Profesionalisme bidan memiliki hubungan dan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap tingkat kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak. Untuk menciptakan kadar profesionalitas dalam melaksanakan misi seorang bidan, persyaratan dasarnya adalah tersedianya sumber daya manusia yang andal, pekerjaan yang terprogram dengan baik, dan waktu yang tersedia untuk melaksanakan program tersebut serta adanya dukungan dana yang memadai dan fasilitas yang memadai dan mendukung.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman bidan tentang Praktik asuhan kebidanan komplementer, Progran Studi Kebidanan (S1) menggelar Webinar Nasional dengan mengusung tema “Pentingnya Peningkatan Profesionalisme Bidan Dalam Praktik Asuhan Kebidanan Komplementer” yang diselenggarakan pada hari Sabtu (19/06/2021) melalui virtual zoom.


Odoo image and text block

Webinar ini dibawakan oleh 3 orang narasumber, yakni :

  1. Dr. Tetty Rina Aritonang S., S.ST., M.Keb (STIKes Medistra Indonesia)  Materi: Praktik asuhan kebidanan komplementer berbasis bukti.

  2. Gita Nirmala Sari, SST, M.Keb, Ph.D (Poltekkes Kemenkes Jakarta III) Materi : Profesionalisme bidan dalam mendukung praktik asuhan komplementer dan sharing praktik asuhan kebidanan komplementer di Jepang

  3. Andari Wuri Astuti S.SiT., MPH., Ph.D (Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta) Materi: Respek terhadap praktik asuhan kebidanan komplementer dan sharing praktik asuhan kebidanan komplementer di Inggris.

Menurut salah satu peserta Webinar, Ernawati, yang merupakan mahasiswi semester II Prodi Kebidanan (S1), webinar disajikan dengan sangat menarik, materi yang diberikan sangat bagus, dan narasumber yang menyajikan materi juga tidak membosankan, banyak ilmu yang didapat mengenai materi asuhan kebidanan komplementer berbasis bukti seperti yang narasumber paparkan, bahwa bidan adalah komplementer terbanyak di banding praktisi media lainya. Ernawati berharap pihak penyelenggara, dalam hal ini program studi Kebidanan (S1), lebih sering mengadakan webinar untuk menambah wawasan dan pengetahuan.  

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ibu Nurmah, SST.,M.Kes, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Program Studi  Kebidanan (S1), panitia, dan para dosen yang telah menggagas idenya dalam kegiatan webinar yang sangat luar biasa. STIKes Medistra Indonesia terus mendukung dan mengembangkan kegiatan yang sangat bermanfaat, terutama dalam kegiatan yang menghidupkan suasana akademik, karena hal ini dapat memotivasi kita dalam meningkatkan mutu dan kualitas akademik di lingkungan STIKes Medistra Indonesia, khususnya di Program Studi Kebidanan. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns