Odoo image and text block

PENGUATAN KARAKTER HUMANISTIK PERAWAT DAN BIDAN DALAM PELAYANANKESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID 19

BEKASI –Tenaga Kesehatan harus memiliki tiga kemampuan utama untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang berkualitas, y aitu: pengetahuan, sikap dan keterampilan. Implementasi ketiga kemampuan tersebut dapat optimal apabila dilengkapi dengan softskill yang memadai. STIKes Medistra Indonesia mempunyai Visi menjadi Perguruan Tinggi ( Perguruan Tinggi di Bidang Kesehatan yang Memiliki Keunggulan Kompetitif, dan berciri Humanistik, yang Terkemuka di tingkat regional, pada tahun 2036.)

Humanistik merupakan keunggulan yang hendak dicita-citakan untuk dicapai melalui kecakapan sosial Lulusan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.  Atas dasar tersebut, Ikatan Alumni STIKes MI (IKASMI) menyelenggarakan kegiatan seminar online (webinar) dengan mengusung tema “ Penguatan Karakter Humanistik Perawat Dan Bidan Dalam Pelayanan Kesehatan Di Masa Pandemi Covid 19 ”, yang digelar pada hari Sabtu (14/08/2021). Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi alumni STIKes Medistra Indonesia yang dibawahi oleh STIKes Medistra Indonesia kepada masyarakat khususnya kepada Profesi Bidan dan Perawat agar dapat menguatkan pelayanan humanistik dengan menghadirkan 6 orang narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang kelilmuan, yaitu :

6. Ibu Roslina Verauli.,M.Psi.,Psi (Psikolog) dengan materi Internalisasi Nilai-Nilai Humanistik Pelayan Kesehatan Untuk Memberikan Service Excellent Bagi Pasie n

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Dilaporkan oleh ketua panitia penyelenggara, ibu Evi Nur Akhiriyanti,SST.,Mn.Mid, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 706 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen, alumni, dan umum. Kegiatan ini merupakan implementasi dari hasil tracer study serta mendukung visi misi STIKes Medistra Indonesia yang bercirikan humanistik.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 14.00. Waktu yang cukup panjang, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti webinar sampai akhir acara. Terlebih saat pemaparan materi dari keynote speaker, Ibu Roslina verauli,M.Psi.,Psi, peserta sangat antusias menyimak materinya dan bertanya pada sesi tanya jawab.

Menurut salah satu peserta webinar, Eka safitri, yang merupakan mahasiswa STIKes MI Program Studi Kebidanan (D3), ia mendapat pengalaman yang luar biasa setelah mengikuti webinar ini, karena selain  bertambahnya pengetahuan, motivasinya untuk melayani dengan hati semakin kuat, terlebih ia adalah mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi akan lulus dan siap mengaplikasikan ilmu nya kepada masyarakat, ia percaya bahwa pelayanan yang “memanusiakan manusia” akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pasien dan menjadi nilai ibadah bagi tenaga kesehatan.

Ketua STIKes Medistra Indonesia ibu Linda K. Telaumbanua, SST.,M.Keb. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah membagikan ilmunya kepada peserta. “Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yaitu para dosen dan alumni yang telah menggagas webinar dengan tema yang sangat bermanfaat ini. Webinar ini terselenggara atas kerjasama STIKes MI dan Organisasi Ikatan Mahasiswa STIKes MI (IKASMI) sebagai implementasi kegiatan fasilitas Tracer Studi Kemendikbud ristek 2021. Adapun tema pada webinar ini mengangkat Tema tentang Humanistik karena STIKes MI sedang dalam masa pencapaian Visi melalui pemantapan nilai dan karakter humanistik kepada sivitas akademika dan para alumni sehubungan dengan Visi STIKes MI adalah menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam karakter humanistik. Keunggulan Humanistik diarahkan kepada mutu lulusan yang memiliki karakter peduli, komunikatif dan humanis. Maka dari itu pemantapan karakter mahasiswa dan sumber daya manusia pengelola terus menerus digiatkan dan dikembangkan.  Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Narasumber semoga dengan ilmu yang telah  dibagikan dapat semakin menanamkan nilai-nilai humanistik untuk mutu layanan keperawatan dan kebidanan yang professional bagi masyarakat. Dan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi atas terlaksananya webinar ini”. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns