VISITASI PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) OLEH LLDIKTI 3 JAKARTA

Odoo image and text block

Bekasi – Pada tanggal 14 Oktober 2021, STIKes Medistra Indonesia menjadi salah satu Perguruan Tinggi terpilih yang mendapat kunjungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 Jakarta. Visitasi dilakukan untuk melihat kesiapan awal Perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hadir dalam kegiatan ini tim penilai dari LLDIKTI Wilayah 3 yaitu, Ibu Rafita Agustiana, Ibu Zuzan, Ibu Afrida Anis, Bapak Endang Sutisna, dan Ibu Dian Rusdiana. Sementara, dari STIKes MI turut hadir Ketua STIKes MI ibu Linda K.Telaumbanua, Wakil Ketua 1, Ibu Lenny Irmawati, Wakil Ketua 2 ibu Farida Banjarnahor, Ketua Satgas Lawan Covid 19 STIKes MI, bapak Baltasar,  Koordinator Laboratorium kesehatan terpadu ibu Basaria, koordinator perpustakaan ibu Januarti, koordinator asrama ibu Lisye Hartanti, dan tim satgas internal STIKes MI ibu Siti Aryani dan bapak Martadinata.

Visitasi diawali dengan sambutan dari Ketua STIKes MI, Ibu Linda K.Telaumbanua,SST.,M.Keb dan dilanjutkan oleh pemaparan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kampus oleh ketua Satuan Tugas (satgas) Lawan Covid 19 di STIKes Medistra Indonesia, bapak Baltasar S.S.Dedu,M.ScN.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Usai pemaparan, tim penilai mengajukan beberapa pertanyaan terkait protokol kesehatan yang diterapkan pada lingkungan Kampus STIKes MI. Selain itu, tim penilai juga melakukan kunjungan pada sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh mahasiswa, diantaranya  laboratorium, dan asrama.

Satgas internal STIKes MI sudah melakukan koordinasi dengan satgas wilayah setempat mengenai rencana pembelajaran tatap muka yang akan dijalankan. Lebih lanjut, tim satgas internal juga mendaftarkan institusi pada aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Mengutip pernyataan dari Ketua tim visitor LLDIKTI 3, Ibu Rafita Agustiana bahwa dari hasil kunjungan disimpulkan bahwa STIKes Medistra telah mempersiapkan PTM dengan melengkapi seluruh dokumen yang diminta di dalam Surat Edaran Dirjen Dikti nomor 4 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka T.A 2021/2022, sebagai saran supaya pihak STIKes Medistra Indonesia dapat melengkapi dokumen bukti sudah melakukan komunikasi izin PTM ke gugus covid-19 wilayah setempat.