STIKes MEDISTRA INDONESIA SELENGGARAKAN  PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI MAHASISWA ALIH JENJANG DAN TENAGA KEPENDIDIKAN  

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Bekasi – Program studi Kebidanan (S1) dan Pendidikan Profesi Bidan STIKes Medistra Indonesia bekerjasama dengan Team Research and Training APTISI Komisariat IV, menyelenggarakan kegiatan Training and Coaching (TC) Digital Marketing secara daring pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18-19 dan 25-26 September 2021.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Walikota Bekasi, Bapak Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono,SE,MM, sekaligus memberikan apresiasi kepada STIKes Medistra Indonesia yang telah menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing, dengan tema “Membangun Wawasan Enterpreneurship Mandiri di Era Internet Things”, dan dinilai sangat sejalan dengan kondisi yang ada sekarang.

Diawal acara, Ketua STIKes Medistra Indonesia yang diwakili oleh Kepala Unit Humas dan Kerjasama, ibu Evi Nur Akhiriyanti,SST.,Mn.Mid menyampaikan sambutan. “Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan tentang perkembangan digital marketing saat ini sekaligus meningkatkan kemapuan para peserta dalam mengembangkan usaha/bisnisnya di bidang kesehatan dan pendidikan melalui platform digital, sehingga diharapkan para peserta memiliki ilmu pengetahuan pemasaran yang mumpuni dan menjadi pioneer dalam mengembangkan usaha serta bisnisnya melalui platform digital baik secara mandiri maupun korporat”, demikian beliau sampaikan.

Selain itu, turut menyampaikan sambutan, Ketua APTISI Komisariat Wilayah IV, Bapak Assoc.Prof.Ir.H. Makmur Heri Santoso,M.Eng,Sc, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan Digital Marketing dengan STIKes Medistra Indonesia sebagai aplikasi kegiatan kerjasama antara APTISI dengan STIKes Medistra Indonesia.

Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 40 orang, terdiri dari 37 orang mahasiswi kebidanan (S1) kelas alih jenjang, dan 3 orang tenaga kependidikan yang ditunjuk oleh institusi untuk mengembangkan program promosi dan kegiatan kampus. Selama pelatihan, peserta diberikan pengetahuan, konsultasi, serta mentoring, dan video tutorial oleh trainer . Selain itu peserta juga diberikan penugasan guna mengasah kemampuan dan pemahaman dari materi yang disampaikan. 

Secara umum, pelaksanaan pelatihan digital marketing berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kurikulum dan jadwal pelaksanaan yang sudah ditetapkan dan hasil dari evaluasi yang dilakukan terhadap peserta ada dampak positif terhadap peningkatan kompetensi digital marketing sehingga peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang didapat dari pelatihan ini.
Odoo text and image block

Disampaikan oleh Siti Aryani Analisa, salah satu peserta pelatihan dari tenaga kependidikan STIKes MI bahwa mengikuti pelatihan ini merupakan pengalaman yang berharga dan luar biasa, banyak ilmu pengetahuan baru yang didapatkan terutama untuk memaksimalkan promosi kampus melalui aplikasi yang sering digunakan seperti canva, instagram, dan facebook. Keterampilan peserta juga diasah melalui penugasan-penugasan yang diberikan seperti pembuatan poster, video, website sederhana, penggunaan facebook dan instagram ads, serta marketing dashboard.