Program Studi Kebidanan (D3) STIKes Medistra Indonesia menyelenggarakan Seminar Nasional Kebidanan dengan tema “Inovasi Terkini Bidang Kebidanan di Era 4.0” yang diselenggarakan pada hari Minggu (1/12/2019), di Aula Gedung C STIKes Medistra Indonesia. Seminar ini dibuka oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda K.Telaumbanua.,SST.,M.Keb .



 

 Hadir dalam kesempatan ini Ketua IBI Kota Bekasi, Ibu Hj.Nani Sumarni.,Am.Keb.,SKM.,M.MKes untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, Bidan Indonesia harus paham betul perannya di Era Revolusi 4.0 ini, beliau juga menghimbau bagi bidan yang belum bergabung kedalam Organisasi Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), agar segera merapat kedalam Organisasi Profesi. 

Seminar hari ini dihadiri oleh 5 orang Narasumber yang sangat luar biasa, diantaranya:


Bidan Antonela J.M.Wemaf.,M.Kes. Beliau adalah Pengurus IBI Kota Bekasi. Beliau aktif mengajar di beberapa institusi kebidanan,dan memiliki Klinik Bersalin. Materi yang disampaikan tentang Peran Bidan di Era Revolusi 4.0. Bidan sebagai Agen of Change harus bisa memberdayakan perempuan. Tingkatkan diri dengan pengetahuan, jika kita memiliki pengetahuan yang cukup, maka kita bisa memberikan asuhan yang tepat.



 

  dr. Gatot Abdulrazak.,Sp.OG,Feto, merupakan seorang Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan yang memiliki pengalaman selama 18 tahun di bidangnya. Saat ini, dr. Gatot Abdurrazak berpraktek di Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita Palmerah, Jakarta Barat . Beliau salah satu tim dokter yang menangani kasus dalam Kehamilan Irish Bella. Materi yang disampaikan tentang Inovasi Pelayanan  Fetomaternal