PKKMB 2020

Odoo CMS - a big picture

Menembus Jarak Untuk Pembentukan Mahasiswa Kesehatan Yang  Beretika Dan Berkarakter Di Era 4.0

Odoo image and text block

BEKASI- STIKes Medistra Indonesia menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020 secara daring, bekerjasama dengan Senat Mahasiswa STIKes MI, dibawah koordinasi langsung Bidang Kemahasiswaan..  Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, yakni pada tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2020 dengan mengusung tema “Menembus Jarak Untuk Pembentukan Mahasiswa Kesehatan Yang Beretika Dan Berkarakter Di Era 4.0”, dengan jargon pilihan MASKER (Mahasiswa Kesehatan Beretika dan Berkarakter). Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya, mempersiapkan mahasiswa/i agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Tata Tertib Mahasiswa.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua STIKes MI ini, diikuti sedikitnya 143 orang calon mahasiswa/I kelas reguler dari semua program studi. “Peserta dibagi menjadi 15 kelompok, dan masing-masing kelompok memiliki kakak pembimbing kelompok (bingkel), karena ada nya perubahan dari offline ke online jadi banyak sekali hal yang harus di ubah. Selama acara berlangsung alhamdulillah lancar dan mendapat feedback yang positif dari peserta” tutur Tina Dwi Hapsari, Ketua Pelaksana PKKMB 2020 dari Senat Mahasiswa. Pemateri yang diundang pun tidak hanya dari kalangan internal saja, mulai dari Organisasi Profesi (IBI, PPNI, dan IAI), Danramil setempat, hingga BNN (Badan Narkotika Nasional) turut mengisi dalam kegiatan ini.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Dalam sambutannya Ketua STIKes MI menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta PKKMB 2020 “Saya mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru tahun akademik 2020/2021. Selamat atas kelulusaNnya pada tes/seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di STIKes Medistra Indonesia. Kami menyambut mahasiswa baru sekalian sebagai anggota keluarga baru yang akan dididik menjadi tenaga kesehatan. Melalui kegiatan PKKMB ini, harapan saya mahasiswa baru lebih dalam mengenal Sistem Pendidikan di STIKes MI sehingga mudah untuk beradaptasi nantinya pada proses pembelajarannya.  Sebagai calon tenaga kesehatan maka pola pendidikan tidak sama dengan institusi jurusan umum lainnya. Akan ada banyak peraturan yang harus dipatuhi, kegiatan pembinaan yang wajib diikuti sehingga pada akhirnya, bukan hanya kemampuan akademik yg akan dicapai, perkembangan kepribadian dan karakter juga akan diperoleh dan wajib dimiliki sebagai tenaga kesehatan yg akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat nantinya.” Demikian beliau sampaikan.

     Diakhir pelaksanaan PKKMB, para peserta diminta untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan melalui akun Instagram masing-masing. Dikutip dari akun milik Indah Fahrisky dari Prodi Kebidanan S1 “kesan selama mengikuti PKKMB di STIKes Medistra Indonesia sangat menyenangkan, walaupun harus secara online dan tidak bias bertemu secara langsung. Terimakasih untuk semua kakak panitia karena sudah sangat sabar menemani dan membimbing selama PKKMB ini. Terimakasih  juga untuk teman kelompok yang sangat baik, ceria dan selalu tolong menolong, sedih rasanya karena tak terasa sudah hari terakhir PKKMB, semangat terus untuk semua, semoga kalian semua sehat selalu, dilancarkan kuliahnya dan bisa tercapai segala harapannya. Pesan untuk kalian semua, ini bukan akhir melainkan ini awal untuk kita mewujudkan cita-cita, jangan pernah menyerah, semangat”.