Peninjuan dan Pengembangan Kurikulum Program Studi Kebidanan S1 

BEKASI – Program Studi Kebidanan STIKes Medistra Indonesia telah menyelanggarakan kegiatan Peninjauan dan Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) Program Studi Kebidanan (Sarjana dan Profesi). Kegiatan ini berupa penyusunan kurikulum perguruan tinggi sebagai kurikulum penciri sesuai dengan arah pengembangan program studi, mengacu pada kurikulum inti yang ditetapkan oleh AIPKIND sebagai Asosiasi Perguruan Tinggi Kebidanan berdasarkan KKNI dan standar nasional perguruan tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh dosen kebidanan, baik dosen tetap maupun dosen tamu. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 8 Februari 2021 ini, diawali dengan perumusan kurikulum, dan difinalisasikan pada tanggal 3-4 Maret 2021.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo image and text block

 

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini diantaranya untuk meninjau kurikulum yang sudah berjalan selama ini, mengembangkan kurikulum kebidanan (sarjana dan profesi) sesuai dengan visi dan misi,dan  menghasilkan kurikulum yang sejalan dengan arah visi dan misi. Adapun kurikulum yang dikembangkan sebagai kurikulum penciri adalah kurikulum kebidanan komplementer sebanyak 25 sks.

Disampaikan oleh Kepala Program Studi Kebidanan (S1), Ibu Renince Siregar,SST.,M.Keb, “Segenap Pengelola program Studi Kebidanan (S1 dan Profesi) mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Bapak Ibu Pimpinan STIKes Medistra Indonesia, Narasumber dan Seluruh Dosen Program Studi Kebidanan, sehingga dapat terlaksana kegiatan Workshop peninjauan dan penyusunan kurikulum Program Studi Kebidanan (S1 dan Profesi) yang di finalisasi pada tanggal 3 dan 4 maret 2021. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian seluruh aspek baik internal dan eksternal yang mengharapkan agar lulusan kebidanan STIKes Medistra Indonesia sesuai dengan Visi dan Misi STIKes Medistra Indonesia dan Program Studi” demikian tuturnya.