PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA/I BARU T.A.2021/2022

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

BEKASI- Dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi maka dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB memberikan bekal awal agar mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global dan regional yang humanistik dan enterpreneur.

PKKMB digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2021 untuk seluruh mahasiswa/I baru, baik kelas reguler, alih jenjang, dan kelas profesi. Pelaksanaan dilakukan terpisah, kelas reguler berlangsung pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2021 pukul 08.00-14.00 wib, kelas alih jenjang pada tanggal 2 September 2021 pukul 14.45-16.00 wib, dan kelas profesi pada tanggal 3 September 2021 pukul 14.45-16.00 wib. Dengan mengusung tema “ Mewujudkan Generasi Bidang Kesehatan yang Beretika, Berjiwa  Nasionalis, Cerdas, Kreatif, Humanistik dan Entrepreunership Di Era Industri 4.0”, diharapkan mahasiswa/I baru  STIKes Medistra Indenesia dapat berperan sebagai Agent of health, Agent of Change, Agent of development bagi masyarakat lokal, bangsa dan Negara.

Odoo image and text block

Kegiatan PKKMB tahun 2021 ini diikuti sedikitnya 405 orang, terdiri dari mahasiswa/I baru Program Studi ilmu Keperawatan (S1) kelas reguler sebanyak 55 Orang, Kebidanan (S1) kelas reguler sebanyak 28 Orang, Kelas Alih Jenjang Kebidanan (S1) sebanyak 121 Orang, Farmasi (S1) sebanyak 30 Orang, Kelas Profesi Bidan 37 Orang dan Kelas Profesi Ners 134 Orang.

Materi tidak hanya diisi dari kalangan internal saja tetapi juga dari eksternal, diantaranya Organisasi Profesi IBI, PPNI dan IAI, TNI, APTISI, DPRD, Perwakilan Alumni STIKes Medistra Indonesia, dan Bapak Dr. Fotarisman Zaluchu,SKM.,M.Si.,MPH.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda Kristiani Telaumbanua,SST.,M.keb. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Program Studi Keperawatan S1, Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Program Studi Kebidanan S1, Program Studi Pendidikan Profesi Bidan dan Program Studi Farmasi angkatan tahun 2021.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa sebelum kegiatan pendidikan ditempuh, penting bagi mahasiswa baru mengenal institusi dalam hal mengenal visi misinya, sistem pendidikannya, sistem pengelolannya, peraturan di dalamnya dan wawasan lainnya yang relevan dengan ptofesi perawat, bidan, farmasi dan wawasan pengembangan diri sebagai mahasiswa. Meskipun kegiatan PKKMB ini diadakan secara daring, maka kami meminta para peserta memberi perhatian penuh saat megikuti setiap materi dari para narasumber sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia. Di akhir kegiatan nantinya kami memberi apresiasi dalam bentuk sertifikat keikutsertaan yang akan menjadi prasyarat kelulusan pada saat akhir masa studi nantinya.

Secara keseluruhan proses kegiatan PKKMB berjalan dengan baik serta informasi terkait mekanisme perkuliahan, sarana-prasarana, aturan dan tata tertib di STIKes Medistra Indonesia telah tersampaikan kepada mahasiswa.

Kegiatan Kegiatan PKKMB ini direkam melalui Virtual baik berupa gambar maupun berupa Video. Adapun Bukti Kegiatan PKKMB dapat diakses melalui Link berikut: https://bit.ly/dokumentasiPKKMB2021

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns