PENGABDIAN MASYARAKAT BANTEN  

BEKASI- Ikatan Alumni STIKes Medistra Indonesia menggelar kegiatan Pengobatan Gratis di Kp. Sompok RT/RW 002/004 des. Keramat jaya kec. Cimanggu, kab. Pandeglang, Prov. Banten, bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Relawan Sedekah, dibawah koordinasi langsung Bidang Kemahasiswaan.  Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari, yakni pada hari Rabu s/d Sabtu, tanggal, 25 s/d 28 Desember 2019dengan mengusung “Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan”. Adapun tema kegiatan ini adalah “Wujudkan Masyarakat yang Sehat”. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya, Meningkatkan kepekaan sosial Alumni dan mahasiswa STIKes Medistra Indonesia;

  1. Mempererat tali persaudaraan antara Alumni dan mahasiswa STIKes yang masih aktif;

  2. Memberikan informasi dan pelayanan kesehatan secara langsung kepada Masyarakat;

  3. Sebagai wadah pengamalan ilmu dan pembelajaran;

  4. Mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat di STIKes Medistra Indonesia.

Odoo text and image block

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni STIKes Medistra Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat dan didukung oleh radio Radar Banten dan 102,8 Serang Gawe FM. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Hari, tanggal 25 s/d 28 Desember 2019.  kegiatan dilaksanakan pada pukul dari 09.00 wib dibuka dengan sambutan ketua pelaksana IKASMI dan juga ketua RT setempat, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan, Senam, Gotong Royong dan pengecekan penyakit metabolic kemudian pengobatan sesuai dengan penyakit yang telah diperiksa oleh dokter. Sebanyak 300 warga yang mengikuti pengobatan gratis, team dokter dari rumah zakat dibantu oleh bidan dari puskesmas setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 Alumni Bidan dan Perawat, 9 Mahasiswa/I, 2 team dari rumah zakat dan 2 team bidan dari Puskesmas. Tentu kegiatan ini berjalan karena dari dukungan berbagi pihak, secara moril dan material.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns