Odoo image and text block

Mental health and psychosocial support (MHPSS) during Pandemic COVID -19

BEKASI – Wabah COVID-19 kini menjadi factor penyebab utama tekanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Bagi tenaga kesehatan garis depan (termasuk dokter, perawat, pengemudi ambulans, petugas identifikasi kasus, dan lainnya) faktor penyebab stres tambahan selama wabah COVID-19 bisa jadi lebih berat. Kejadian ini merupakan bencana yang harus mendapatkan perhatian dari segala penjuru. Karena dampaknya sangat besar bagi mental dan psikososial masy a rakat sehingga menyebabkan strees yang berdampak dalam kehidupannya .

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mengatasi stress di masa pandemi COVID 19, Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) dan Program Studi Pendidikan Profesi Ners STIKes Medistra Indonesia menggelar Kuliah Pakar Keperawatan Jiwa secara daring pada hari Sabtu (7/08/2021) dengan mengusung tema Mental health and psychosocial support (MHPSS) during Pandemic COVID -19”. Topik ini akan dibawakan oleh 3 orang pakar , 1 diantaranya dari luar negeri :

Mental health and psychosocial support (MHPSS) during Pandemi COVID-19.

3. Ns Riris Ocktryna, SKep, M.Kep, SpKepJ (Perawat di Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa RS UPN Cipto Mangunkusumo Jakarta), dengan judul Aplikasi Keperawatatan Jiwa di masa Pandemi COVID-19

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Dilaporkan oleh ketua panitia kegiatan kuliah pakar, Ibu Ernauli Meliyana,S.Kep.,Ns.,M.Kep, bahwa kegiatan ini sedikitnya diikuti  oleh 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan para praktisi keperawatan, baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, turut hadir juga Ketua DPD PPNI Kota Bekasi, Bapak Mulyono,S.Kep.,Ns, untuk memberikan sambutan diawal acara. Mewakili segenap panitia yang bertugas beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Medistra Indonesia, Ketua STIKes MI beserta jajarannya, seluruh staf dosen, tenaga kependidikan, tim IT dan mahasiswa yang telah berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini.

Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) dan Program Studi Pendidikan profesi Ners, Ibu Dinda Nurfajri Hidayati Bunga,S.Kep.,Ns.,M.Kep, menyampaikan bahwa tema kegiatan ini sangat tepat diangkat terutama di situasi pandemi COVID 19, “Saya rasa memang kuliah pakar kali ini sangatlah tepat kita angkat, banyak ilmu dan pelajaran yang bisa kita ambil dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita bisa bertahan di masa pandemic covid ini dalam keadaan tetap sehat, baik sehat fisik maupun sehat jiwa”.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns