KULIAH PAKAR KEPERAWATAN

Odoo CMS - a big picture

Program Studi Keperawatan (S1) menyelenggarakan Kegiatan Kuliah Pakar pada hari Kamis (05-06/03/2020), dengan mengusung tema “Menjadi Perawat Yang Kompeten Dan Visioner Di Era Revolusi  Industri 4.0”. Era revolusi industri 4.0 memberikan tantangan yang nyata di segala sektor termasuk sektor kesehatan. Beberapa diantaranya adalah menyangkut sistem layanan kesehatan dan juga sumber daya manusia bidang kesehatan dalam hal ini adalah tenaga kesehatan. Sasaran kegiatan ini yaitu dosen dan mahasiswa Program Studi Keperawatan (S1). Kegiatan ini selain merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang  pengembangan pendidikan, juga merupakan upaya Program Studi untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai peran perawat milenial dalam upaya menjawab tantangan dan peluang era revolusi industri 4.0.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari dengan menghadirkan 4 orang pembicara, yang terdiri dari 1 orang pembicara eksternal, dan 3 orang pembicara internal. Pembicara eksternal yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini yaitu Dr.Kusnanto., S.Kp., M.Kes

Odoo - Sample 1 for three columns

Kiki Deniati, S.Kep., Ns., M.Kep

Pembicara internal yang pertama yaitu Ibu Kiki Deniati.,S.Kep.,Ns.,M.Kep. Beliau merupakan dosen Program Studi Keperawatan di STIKes Medistra Indonesia, juga sebagai Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan DPD PPNI Kota Bekasi tahun 2019-2024. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi tentang “ Peran Perawan Milenial dalam Upaya Menjawab Tantangan dan Peluang Era Revolusi Industri 4.0”.

Odoo - Sample 2 for three columns

Dr.Kusnanto., S.Kp., M.Kes

Beliau adalah Pembicara Nasional, yang juga merupakan Wakil Dekan 1 di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi tentang “ Tantangan dan Peluang Serta Persiapan Tenaga Kesehatan dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Selama penyampaian materi, mahasiswa terlihat sangat antusias dan fokus mendengarkan materi yang disampaikan. Mahasiswa juga aktif bertanya mengenai topik yang beliau sampaikan.

Odoo - Sample 3 for three columns

Lina Indrawati, S.Kep., Ns., M.Kep

Pembicara internal yang kedua yaitu ibu Lina Indrawati.,S.Kep.,Ns.,M.Kep. Beliau adalah dosen Program Studi Keperawatan di STIKes Medistra Indonesia.  Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi tentang “Aplikasi Teknologi Terkini Bidang Keperawatan dalam Tatanan Klinik”.