PROGRAM STUDI Keperawatan (S1)



Visi

  • Menjadi Program Studi Ners yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang Kompeten dan Visioner serta mempunyai kemampuan dalam Komunikasi Teraupeutik di tingkat regional di tahun 2036.


Misi

  • Menyelengarakan pendidikan ners yang bermutu dan unggul dalam komunikasi teraupetik berbasis kurikulum KKNI.

  • Mengembangkan penelitian yang berbasis komunikasi teraupetik untuk menghasilkan kualitas pelayanan asuhan keperawatan

  • Melaksanakan pengabdian masyarakat secara mandiri berbasis komunikasi teraupetik.

  • Mampu menciptakan peluang dan inovatif dalam pelayanan keperawatan yang berbasis komunikasi teraupetikk




SISTEM PENDIDIKAN PROGRAM STUDI Keperawatan (S1) SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN MEDISTRA INDONESIA


Pendidikan S1 Farmasi merupakan bagian dari jenjang pendidikan tinggi tenaga kesehatan yang menghasilkan tenaga bidan profesional pada tingkat Ahli Madya yang mampu berperan sebagai Care Provider, Community Leader, Communicator, Decision Maker dan Manager. Adapun tahapan pendidikan dimulai dengan memfokuskan pada penguasaan ilmu dasar dan keterampilan dasar terkait dengan praktik kebidanan kemudian difokuskan pada penguasaan asuhan kebidanan sehingga mampu menguasai terhadap praktik profesional kebidanan dan tingkat pencapaian kompetensi pemula sampai mandiri dan melakukan pembuatan laporan tugas akhir. 

Program Studi Kebidanan (D III) STIkes Medistra Indonesia menyelenggarakan program akademik bagi mahasiswa reguler untuk pencapaian tujuan pembelajaran yang terdapat dalam kurikulum sebanyak 120 SKS, yang dapat ditempuh dalam waktu 6 semester dan selama lamanya 10 semester, dengan proses penyelenggaraan program akademik semester Ganjil dan Semester Genap. Pencapaiaan tersebut dicapai melalui Proses Belajar Mengajar (PBM) Teori dan Praktek, PBM baik di kelas maupun di laboratorium dilaksanakan sesuai dengan jadwal pertemuan yang sudah disepakati. PBM dilaksanakan di ruangan kelas yang sudah ditentukan,Praktik Klinik Kegiatan praktik klinik dilaksanakan di Rumah Sakit, Rumah Bersalin, dan Puskesmas wilayah Sudin Kesmas DKI Jakarta dan Kota Bekasi. Praktik di klinik dilaksanakan untuk mencapai tujuan pembelajaran melalu penerapan asuhan kebidanan.Metode dan Media Pembelajaran, Metode pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan tujuan pembelajaran yaitu: metode PBL, diskusi, tanya jawab, studi kasus, simulasi, role play, seminar, dan demonstrasi. Media penunjang proses pembelajaran antara lain: white board, OHP, LCD dan PC yang telah tersedia di ruang kelas masing-masing sesuai dengan yang telah ditetapkanebidanan.

Sedangkan sistem Evaluasi pembelajaran dilaksanakan melalui PENUGASAN untuk Memotivasi mahasiswa untuk pembentukan karakter secara kognitif, QUIS REVIEW untuk Mengevaluasi kemampuan mahasiswa dari topik yang telah disampaikan, UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS), UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) dan UJIAN LABORATORIUM AKHIR SEMESTER, Ujian laboratorium akhir semester yang akan dilaksanakan adalah mata kuliah yang pencapaian tujuan pembelajarannya ditempuh dari metode praktik laboratorium.


Program Reguler Keperawan (s1)


Waktu Perkuliahan program Studi Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medistra Indonesia : Senin s/d Jum'at, Pukul 08.00 - 16.00 WIB


AKREDITASI



Terakreditasi dengan  peringkat BAIK (B ), berdasarkan keputusan LAM-PTKes (Decree) No. 0066/LAM-PTKes/Akr/Dipl/IX/2015

PENGUMUMAN

 

DOWNLOAD



  Sertifikat Akreditasi Bidan    

E- Book Critical Care (ABC of Resuscitation)
• E-Book Critical Care (ABC of Intensive Care)
• E-Book Critical Care (ABC of Burns)
• E Book Nursing knowlaged development and clinikal practice
• E-Book Contemporary Nursing Knowledge
• CLINICAL NURSING ISSUES Reflection_ the way to professional development