Fasilitasi Lulusan agar Cepat Kerja, STIKes MI Gelar Job Fair Career Expo

BEKASI - Job Fair Career Expo merupakan salah satu program kerja Unit Pusat Karir STIKes Medistra Indonesia. Acara ini digelar secara virtual pada hari Jumat, 10 Desember 2021.  Salah satu tujuan digelarnya Job Fair Career Expo yakni memfasilitasi alumni untuk mendapatkan pekerjaan. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara STIKes Medistra Indonesia dengan stakeholder khususnya dalam penyediaan kebutuhan SDM lulusan yang sesuai kebutuhan.

Sedikitnya 6 perusahaan bergabung dalam kegiatan ini, diantaranya PT. OS Selnajaya, PT. Medikaloka Hermina, PT. Riszoken Chanelindo Nusantara, RS Pondok Indah, PT Rumah Perawatan Indonesia/RUMAT, dan Erha Klinik. Perusahaan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan profilnya serta meningkatkan wawasan pencari kerja tentang peluang kerja/ internship. Stakeholder diberikan waktu 15 menit untuk melakukan presentasi.

Odoo image and text block

Diawal acara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hainun Nisa,SST.,M.Kes, membuka acara sekaligus menyampaikan sambutan. “Kegiatan hiring campus yang kita kemas dalam kegiatan Job Fair STIKes MI saat ini masih dilaksanakan secara online untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta serta perusahaan dalam kondisi, pandemik Covid-19. Pada kegiatan ini perusahaan ingin memberikan kesempatan kepada lulusan-lulusan dari STIKesMI yang memenuhi kualifikasi untuk dapat bergabung di perusahaannya. Dan besar Harapan kami untuk para peserta dapat menjalankan kegiatan rekrutmen ini secara maksimal agar dapat meraih karir impian dan pesan saya sebagai Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bahwa Kunci utama bekerja hanya 1 yaitu harus mau, jangan disia-sia kan kesempatan yang ada dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes-tes yang disiapkan. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang sudah bergabung dan perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini Rutin kami adakan untuk memfasilitasi para alumni dalam mengantarkan karir yang diimpikan” Tuturnya.

Lebih lanjut dilaporkan oleh Koordinator Unit Pusat Karir, Anis Sholikah.,S.Tr.Keb,  bahwa kegiatan ini diikuti oleh 93 orang Peserta, yang terdiri dari alumni program studi Kebidanan (D3), alumni program studi Ilmu Keperawatan (S1), dan alumni profesi ners dan digelar secara gratis. “Keberhasilan Perguruan Tinggi meluluskan mahasiswa adalah terserapnya lulusan di dunia kerja. Maka dari itu salah satu progam di UPK STIKES Medistra Indonesia adalah jobfair. Job fair sebagai penguhubung antara stakeholder dan lulusan. Kami berharap Jobfair memberikan manfaat untuk lulusan mendapatkan pekerjaan.” Ujarnya.

Kegiatan Job fair career expo berjalan dengan lancar, dan peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Di akhir acara, para stakeholder memberikan link pendaftaran kepada peserta untuk dilakukan sesi presentasi lebih lanjut, agar para peserta mendapat informasi yang lebih jelas mengenai perusahaan yang akan dituju.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns