Monitoring Barang Hibah oleh Kemdikbud RI

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke STIKes Medistra Indonesia, yang dilakukan pada hari Rabu (19/08/2020).  Kunjungan ini dalam rangka monitoring penelitian/ penilaian Barang Milik Negara (BMN) yang akan dihibahkan sebagai dasar penandatanganan naskah hibah BMN antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi.  Ada 4 orang tim kerja yang diutus, diantaranya Amron Silitonga (Biro Keuangan dan Barang Milik Negara), Tubagus Mustajir Muhammad (Sekretaris Jenderal Pendidikan Tinggi), Nunung Kurniasih (Direktorat Kelembagaan) dan Wirosada (Direktorat Kelembagaan).

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Pembina Yayasan Medistra Indonesiadan Ketua STIKes Medistra Indonesia, dilanjut dengan pengecekan barang-barang hibah di Labkesda STIKes Medistra Indonesia, pembuatan berita acara serah terima BMN, dan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN)  yang akan dihibahkan ke Perguruan Tinggi Swasta terkait PP-PTS 2019 yakni Yayasan Medistra Indonesia sebagai Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta : Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medistra Indonesia. Adapun Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan yaitu, CPR Torso (1 buah), Prompt Flex Standart (1 buah), Vinipucture Arm (4 buah), Prompt Flex PPH Module (1 buah), dan Injection Trainer (1 buah).

Odoo image and text block

Selain Pembina Yayasan MI dan Ketua STIKes MI, turut hadir dalam acara ini Satuan Pengawas Internal (SPI) STIKes Medistra Indonesia, Kepala Program Studi Keperawatan S1 dan Kebidanan D3, Sekretaris Program Studi Keperawatan S1 dan Kebidanan D3, tim Labkesda STIKes MI, dosen pengguna alat hibah, dan tim panitia penerimaan hibah STIKes MI.

Ketua STIKes Medistra Indonesia, Linda K. Telaumbanua  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah bahwa dengan adanya Program Pengembangan PTS Swasta Kemenristekdikti 2019 STIKes MI dan melalui seleksi ketat STIKes MI lolos untuk mendapatkan sejumlah peralatan laboratorium mutakhir yang hari ini dinilai kondisi alatnya oleh Tim Penilai dari Dirjen Dikti. Tentu saja alat ini sangat besar manfaatnya utk pencapaian tujuan pembelajaran mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan karena memiliki banyak spesifikasi unggul dan mutakhir. Beliau juga berpesan untuk tim pengelola laboratorium agar benar-benar melakukan perawatan intensif dan kepada dosen-dosen STIKes MI aktif memanfaatkan alat dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa.

Tak hanya itu, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Pembina Yayasan Medistra Indonesia, Usman Ompusunggu.  “Yayasan Medistra Indonesia mengucapkan terimakasih kepada Tim Monitoring Program Hibah PPPTS Tahun Anggaran 2019 atas kunjungannya ke Kampus STIKes Medistra Indonesia untuk melaksanakan pemeriksaan fisik dan Serah Terima secara resmi barang barang hibah tersebut yang dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima Barang. Monitoring telah terlaksana dengan baik dan barang barang yang diterima dapat digunakan dan berfungsi dengan baik. Semoga pada Tahun Anggaran berikutnya proposal yang telah diajukan oleh STIKes Medistra Indonesia berkenan dinilai dan disetujui sehingga dapat membantu kami dalam pengelolaan STIKes Medistra Indonesia. Terimakasih kami ucapkan kepada segenap civitas akademika STIKes Medistra Indonesia atas usaha dan kemauan yang tidak mengenal lelah demi kemajuan institusi yang kita cintai ini. Salam sehat buat kita semua”, ujarnya.