TINGKATKAN POTENSI PEGAWAI, STIKES MEDISTRA INDONESIA GELAR SEMINAR CHARACTER BUILDING

Odoo image and text block
Odoo image and text block

BEKASI – Suatu organisasi didalamnya pasti terdapat Sumber Daya Manusia (SDM) yang melakukan pekerjaan sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsinya. Setiap perusahaan memerlukan pengembangan dan peningkatan kualitas SDM sebagai bagian utama untuk meningkatkan kinerja karyawannya. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja karyawan yaitu dengan melakukan Character Building atau pembentukan karakter.

STIKes Medistra Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan Character Building pada hari Kamis, 27 Mei 2021, bekerjasama dengan ALC Leadership Management. Kegiatan ini dibawakan oleh Ibu Ainy Fauziah, yang merupakan seorang motivator sekaligus founder ALC Leadership Management.

Tujuan diselenggarakannya Seminar Character Building salah satunya adalah agar para karyawan memahami cara membentuk karakter pribadi dan karakter kerja yang positif. Seminar ini dilaksanakan di Aula Gedung C STIKes Medistra Indonesia. Peserta yang hadir adalah seluruh karyawan STIKes Medistra Indonesia, yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan tenaga penunjang. Turut hadir pula, Bapak dan Ibu Pembina Yayasan Medistra Indonesia.

Odoo image and text block

Seminar diawali dengan sambutan dari Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda K. Telaumbanua,SST.,M.Keb dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, seminar Character Building ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Ulang tahun STIKes Medistra Indonesia ke 19 pada tahun ini. Salah satu program unggulan Unit Pengembangan SDM ini bertujuan meningkatkan kedewasaan dan kematangan karakter pegawai sehingga menghasilkan kinerja yang berkualitas.

Kinerja yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam upaya meraih cita-cita STIKes Medistra Indonesia menjadi institusi berbudaya Mutu pada tahun 2025. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini akan terus di follow up dan dievaluasi dan menjadi acuan bagi manajemen untuk terus berbenah dan meningkatkan tata kelola yang baik. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia di bawah pengelolaan Unit Pengembangan SDM, dukungan Yayasan Medistra Indonesia dan kerjasama serta kehadiran semua Pegawai STIKes MI baik dosen, tenaga kependidikan dan tenaga penunjang pada kegiatan ini. Luar biasa manfaat yang dirasakan pada saat pelaksanaannya dan semoga menjadi semangat untuk terus berkarya dan berinovasi. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

 Sebelum mengikuti acara seluruh peserta diwajibkan mengisi pre test melalui link google form yang disediakan oleh tim ALC Leadership Management.  Selama seminar berlangsung, peserta diwajibkan membawa alat tulis untuk mencatat materi dan beberapa pertanyaan yang diberikan oleh narasumber, setelah itu peserta diizinkan untuk menyampaikan opininya satu persatu. Peserta terlihat sangat exited dan antusias mengikuti kegiatan ini, dalam hal penyampaian opini, peserta sangat bersemangat menyampaikan pendapatnya yang berkaitan dengan pengenalan dan pengembangan diri. Setelah mengikuti seminar, peserta diwajibkan mengisi post test melalui link yang disediakan.

Berdasarkan hasil evaluasi yang telah diisi oleh peserta, didapatkan hasil bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi dan semangat kerja peserta di lingkungan STIKes MI. Peserta berharap kegiatan ini dapat dilakukan rutin setiap tahunnya.

 “Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu Pembina dan BPH Yayasan Medistra Indonesia, ibu Ketua STIKes Medistra Indonesia beserta jajaran pimpinan, atas dukungan yang diberikan hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Tak lupa kepada para donatur yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini. Juga kepada teman-teman pegawai STIKes MI yang telah menghadiri kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang dapat memajukan kita semua, khususnya STIKes Medistra Indonesia” demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Character Building, Ibu Riyen Sari Manullang,SST.,MKM.