PELAKSANAAN ASSESMENT LAPANGAN DARING (ALD) AKREDITASI PROGRAM STUDI KEBIDANAN(S1) DAN PROFESI BIDAN

Odoo image and text block

BEKASI – Program Studi Kebidanan(S1) dan Profesi Bidan STIKes Medistra Indonesia menjalani Assesmen Lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 22-25 November 2021.

Kegiatan dimulai pada hari Senin, tanggal 22 November 2021, pada pukul 08.00, diawali  dengan sambutan oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda K.Telaumbanua,SST.,M.Keb. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Setelah genap 2 tahun penyelenggaraan program studi baru yaitu program studi Kebidanan (S1) dan program studi Pendidikan Profesi Bidan maka STIKes Medistra Indonesia telah mengusulkan akreditasinya. Kita sangat menanti moment Asesmen Lapangan Daring yang akhirnya dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 25 November 2021. Segenap sivitas akademika mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para asesor dari LAMPTKes dan kepada segenap unsur pengelola baik pengelola STIKes maupun pengelola prodi, dan kepada para stakeholder baik para Bidan Clinical Instructor dan Rumah Sakit dan Klinik Komplementer lahan praktik mahasiswa Kebidanan STIKes MI. Semoga dengan Audit Mutu Eksternal yang terlaksana meningkatkan mutu penyelenggaraan program studi Kebidanan (S1) dan program studi Pendidikan Profesi Bidan di STIKes Medistra Indonesia.”

 Selama melakukan Assesmen Lapangan Daring, ketiga asesor melakukan wawancara kepada tim penyusun borang akreditasi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan calon pengguna lulusan.  Selain itu para asesor juga memeriksa kelengkapan berkas administrasi akreditasi melalui softfile dokumen yang sudah diunggah oleh panitia ke google drive. Ketiga asesor juga meninjau kondisi sarana dan prasarana kampus secara live melalui aplikasi zoom meeting.

Kepala Program Studi Kebidanan (S1) dan Profesi Bidan, Puri Kresna Wati.,SST.,MKM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan ALD pada prodi kebidanan (S1) dan pendidikan profesi bidan. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa tidak mudah untuk menjalankan proses akreditasi pada program studi baru yang memiliki jenjang hingga pendidikan profesi, tetapi dengan semangat dan kerjasama tim yang sangat baik semua dapat terlewati sehingga pelaksanaan ALD ini dapat terlaksana dengan sukses.

Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh asesor yang sudah banyak memberikan masukan-masukan yang berarti. Banyak PR yang sudah diberikan kepadakami Prodi kebidanan S1 dan pendidikan profesi bidan untuk dapat terus maju dan berkembang dimasa depan. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Published Date : 30 November 2021