PELAKSANAAN ASSESMENT LAPANGAN DARING (ALD) AKREDITASI PROGRAM STUDI FARMASI (S1)

BEKASI – Program Studi Farmasi (S1) STIKes Medistra Indonesia menjalani Assesmen Lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Assesment dilakukan dengan metode Hybrid  dimana assessment yang dilakukan terdiri dari 2 tahap yakni, tahap daring dan tahap visitasi lapangan.

Assesment tahap daring dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2021. Dua orang asesor yang ditunjuk yaitu, bapak Drs. Hadi Poerwono.,Apt.,M.Sc.,Ph.D, dan ibu Apt. Anita Sukmawati.,Ph.D

Kegiatan dimulai pada hari Senin, tanggal 25 Oktober 2021, pada pukul 08.00, diawali  dengan sambutan oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda K.Telaumbanua,SST.,M.Keb. Ibu Linda menyampaikan, “Program Studi Farmasi merupakan program studi baru di STIKes Medistra Indonesia. Setelah 2 tahun penuh menjalankan penyelenggaraan pendidikan maka adalah kewajiban perguruan tinggi dalam hal ini STIKes Medistra Indonesia mengusulkan Akreditasi Prodi baru. Artinya STIKes MI menjalankan amanah yang telah ditentukan oleh pemerintah untuk Peningkatan mutu Program Studi Baru. Bersyukur bahwa Asesmen Lapangan secara Daring telah lancar dilaksanakan dan atas suport semua tim internal dan eksternal kami ucapkan banyak terimakasih. Semoga hasil yang terbaik dapat dicapai”. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Selama melakukan Assesmen Lapangan Daring, kedua asesor melakukan wawancara kepada tim penyusun borang akreditasi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan calon pengguna lulusan.  Selain itu para asesor juga memeriksa kelengkapan berkas administrasi akreditasi melalui softfile dokumen yang sudah diunggah oleh panitia ke google drive. Kedua asesor juga meninjau kondisi sarana dan prasarana kampus secara live melalui aplikasi zoom meeting.

Kepala Program Studi Farmasi (S1), Dra. Aluwi Nirwana Sani.,Apt.,M.Pharm menyampaikan bahwa akreditasi adalah peran pemerintah dalam menjamin mutu institusi pendidikan dalam melaksanakan proses pendidikan. Lebih lanjut beliau sampaikan “Bagi kami program studi Farmasi (S1) STIKes MI, proses ini menjadi saat untuk evaluasi, apakah prodi Farmasi sudah "on track", selain itu prodi juga mendapatkan input-input dari asesor untuk meningkatkan ke level yang lebih tinggi.  Proses akreditasi oleh LAMPTKes pada tanggal 25-26 Oktober 2021, Ahamdulilah dimudahkan, dengan dukungan yayasan, pimpinan dan semua tim termasuk office boy, saya ucapkan banyak terimakasih. Semangat teman-teman tim Farmasi yang solid, mari lanjutkan kerja cerdas”, demikian disampaikan.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns