Odoo image and text block

BEKASI-Program Studi D3 Kebidanan merupakan salah satu program studi yang ada di STIKes Medistra Indonesia. Dalam rangka penilaian mutu program studi melaksanakan program tridharma meliputi pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka Evaluasi Sistem penjaminan Mutu Eksternal telah dilaksanakan oleh LAM-PTKes  pada tanggal 8-10 Desember 2020 melalui Asesmen Lapangan secara Daring.

Proses Akreditasi dalam rangka evaluasi mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridharma secara komprehensif ini dilakukan oleh tim asesor yang telah ditugaskan oleh LAM-PTKes, Ibu RR. Catur Leny Wulandari,S.SiT.,M.Keb dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang dan ibu Mardiani Bebasari.M.Keb dari Poltekkes Kemenkes Padang.
Selama melakukan Assesmen Lapangan Daring, tim asesor melakukan verifikasi dan validasi data-data dan bukti laporan tertulis Program Studi Kebidanan D3, disamping wawancara kepada Kepala Program Studi, bidang dan unit terkait masing-masing standar, mahasiswa, alumni, dan stakeholder lainnya.  Sehubungan dengan metode daring maka sarana dan prasarana kampus ditinjau secara live melalui aplikasi zoom meeting. 

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Pada tanggal 28 Desember 2020 Program Studi Kebidanan D3 berhasil menutup tahun dengan istimewa. Surat Keputusan dari LAMPT-Kes mengenai Peringkat Akreditasi yang tertuang dalam SK Nomor 0719/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2020 menyatakan status Akreditasi Program Studi Kebidanan D3 mendapat peringkat B.

Kepala Program Studi Kebidanan D3, Ibu Puri Kresnawati,SST.,MKM mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Medistra Indonesia, segenap pimpinan dan jajaran struktural, para dosen, para tenaga kependidikan, para tenaga penunjang, mahasiswa, alumni, dan stakeholder, atas dukungan, kerjasama, dan kerja kerasnya hingga prodi Kebidanan D3 dapat meraih peringkat B.

Apresiasi juga datang dari seluruh sivitas akademik STIKes Medistra Indonesia atas pencapaian yang diraih oleh Program Studi Kebidanan D3, hal ini disampaikan oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda Kristiani Telaumbanua,SST.,M.Keb dalam sambutannya.

Odoo image and text block
Odoo image and text block

“Program Studi Kebidanan D3 adalah program studi tertua di STIKes Medistra Indonesia. Telah menghasilkan ribuan alumni. Sebagai Program Studi pendidikan dan penghasil lulusan Bidan Profesional maka kinerja Prodi harus terus menerus dievaluasi untuk meningkatkan mutunya. Evaluasi tertinggi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri PT Kesehatan (LAMPTKes) menghasilkan Nilai B dengan skor 336, membuktikan bahwa Prodi telah mampu eksis dalam pengelolaan Mutu tridharma dan manajemen organisasi internalnya. Saya Pribadi mewakili sivitas akademika STIKes Medistra Indonesia mengucapkan Selamat kepada Kepala Program Studi dan jajarannya serta kepada para Dosen, mahasiswa dan Alumni atas pencapaian Nilai Akreditasi ini. Semoga dengan hasil akreditasi ini memicu semangat seluruh unsur pengelola untuk lebih meningkatkan mutu dan kinerja, baik di tingkat STIKes MI maupun di tingkat Program Studi pada masa yang akan datang. Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yayasan MI dalam memajukan kinerja dan mutu Program Studi Kebidanan D3 dalam aspek pembiayaan dan peningkatan sarana prasarana. Apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pimpinan dan Unit serta Panitia yang telah bekerja keras dengan gigih tanpa kenal lelah mempersiapkan seluruh dokumen dan acara ALD dengan optimal. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan Akreditasi hingga acara di hari H terlaksana dengan sangat lancar dan membanggakan” .