_______________________________________________________________________________________
Senin, 18 Agustus 2014 - 11:07:25 WIB
RAPAT PERTEMUAN ORANGTUA 2014
Diposting oleh : Administrator
Dibaca: 3879 kali

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas Ridhonya sehingga pada hari ini 16 agustus 2014 acara rapat pertemuan orang tua mahasiswa/I baru dapat terlaksana dengan baik dan sangat meriah. Acara ini dimulai dari pukul 09.00 WIB – 12.30 WIB . Proses pertemuan Orang Tua/wali calon mahasiswa/wi  STIKes Medistra Indonesia dengan civitas akademik STIKes Medistra Indonesia diadakan di aula  STIKes Medistra Indonesia, ada yang berasal dari wilayah Lampung, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. Alasan para orang tua dikumpulkan sebelum dimulainya aktivitas belajar mengajar pada semester ganjil adalah, tidak lain supaya para orangtua mengerti dan memahami sistem akademik yang ada di STIKes Medistra Indonesia. Selain itu orangtua juga harus bisa membedakan mana peraturan dan kewajiban calon mahasiswa/I ketika mereka  menuntut ilmu dan tinggal diasrama STIKes Medistra Indonesia, karena semua calon mahasiswa/I baik prodi Bidan maupun Perawat wajib tinggal di asrama selama 3 tahun.
 
 
Kegiatan ini  di awali dengan kata sambutan dari Ketua seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2014/2015 oleh Ibu Tetty Rina A, M.Keb  kemudian dilanjutkan presentasi materi oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia Bpk. DR. Hardjito, Msi yaitu mengenalkan profile STIKes Medistra Indonesia. Awal berdirinya yaitu pada tahun 2002 di Jakarta dengan mendapatkan rekomendasi dari Depkes RI No. TU.00.01.1.5.256 & SK Mendiknas RI No. 67/D/O/2002, Visi dan Misi, Program Studi, Sarana dan Prasarana, kegiatan non akademik, dan kerjasama STIKes Medistra Indonesia dengan beberapa rumah sakit, puskesmas, & rumah bersalin yang dijadikan sebagai lahan praktik. Tidak kalah pentingnya juga disampaikan bahwa kebutuhan akan tenaga kesehatan setiap tahun semakin meningkat baik untuk Bidan maupun perawat, kususnya didaerah.
 
 
Sesi selanjutnya adalah penjelasan tentang akademik yang akan berjalan pada tahun ajaran baru yang disampaikan oleh Wakil Ketua I bidang akademik Ibu Lenny Irmawaty,M.Kes mengenai Visi dan Misi, peraturan akademik, & sanksi akademik dari masing-masing Prodi yang ada di STIKes Medistra Indonesia yaitu Prodi S1 Ilmu Keperawatan, D3 Kebidanan, dan Profesi Ners. Materi ini merupakan hal yang sangat penting diketahui oleh orang tua, supaya kedepannya jika ada terjadi kecurangan akademik atau keterlambatan kelulusan tidak saling menyalahkan melainkan harus sama-sama mencari solusi. Orangtua juga harus berperan aktif untuk mendorong anak-anaknya supaya bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Sehingga tidak hanya menitipkan anaknya tinggal diasrama. Dalam penjelasan ini di sampaikan kemungkinan tahun berikutnya D3 Kebidanan itu akan beralih menjadi D4 kebidanan. Begitu juga dengan S1 Ilmu Keperawatan yang di wisuda nanti pas pada saat sudah menyelesaikan pendidikan Profesi ( Ners).
 
 
Untuk materi selanjutnya adalah peraturan pembayaran akademik/uang kuliah mahasiswa/I baru STIkes Medistra Indonesia Tahun Akademik 2014/2015 yang disampaikan oleh Wakil Ketua II Ibu Farida Banjarnahor, SH  yang menjelaskan tentang tata cara dan ketentuan pembayaran yang berlaku di STIKes Medisitra Indonesia. Sedangkan untuk materi yang terakhir  yaitu peraturan kemahasiswaan yang dijelaskan oleh Wakil Ketua III  oleh Ibu Nurmah, SST mengenai hak dan kewajiban mahasiswa/wi, pelanggaran ringan, sedang, & berat, serta peraturan asrama yang berlaku di STIKes Medistra Indonesia. Pada kesempatan ini juga disosialisakan tentang kegiatan ORDIK ( orientasi pendidikan ) sebelum dimulainya tahun ajaran baru. Setelah semua materi tersampaikan, maka panitia memberikan kesempatan bertanya kepada para orangtua atau menyampaikan saran maupun kritik yang sifatnya membangun dan bermanfaat. Para orangtua sangat antusias memberikan pertanyaan saking semangatnya, tapi karena keterbatasan waktu maka panitia menyarankan untuk memberikan saran lewat email atau dipertemuan berikutnya.
 
 
Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini ialah memberikan pemahaman kepada orang tua/wali calon mahasiswa/wi STIKes Medistra Indonesia tentang proses pembelajaran yang ada di STIKes dengan harapan adanya komunikasi yang baik antara orang tua/wali mahasiswa dengan pihak STIKes Medistra Indonesia.  

DOWNLOAD
WEB LINK
STATISTIK  
USER

793335

Pengunjung hari ini : 50
Total pengunjung : 249312
Hits hari ini : 135
Total Hits : 793335
Pengunjung Online : 1
POLLING
    Pilih Jurusan Favorit Anda?

    Ilmu Keperawatan (S1)
    Kebidanan (DIII)
    Ners

    Lihat Hasil Poling