_______________________________________________________________________________________
Rabu, 12 Februari 2014 - 15:25:18 WIB
AYO IKUTI SEMINAR KESEHATAN "VAGINAL BIRTH AFTER SECTIO CAESAREA (VBAC)", TEMPAT TERBATAS
Diposting oleh : Administrator
Dibaca: 4312 kali

Saat ini trend persalinan melalui caesarea masih menjadi pilihan bagi ibu hamil karena adanya pemikiran bahwa ibu akan terhindar dari rasa nyeri akibat kontraksi uterus yang berlangsung sebelum dan saat proses persalinan. Hal ini tidak didasari, bahwa akibat dampak dari pembiusan atau anastesi saat kelahiran cesar akan berlangsung berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu. Dampak tersebut berbeda, tergantung dari kondisi dan kemampuan ibu beradaptasi dengan efek anastesi. Bebas dari rasa nyeri yang berkepanjangan tersebut yang membuat ibu memilih persalinan secara cesar.

Sekitar 60-80% wanita memilih secara normal setelah kelahiran melalui sectio caesaria, ada beberapa alasan yang disampaikan para wanita bahwa melahirkan dengan sectio caesaria belum menjadi seorang ibu yang seutuhnya selain itu ibu yang melahirkan dengan operasi banyak keluhan yang dihadapi seperti rasa nyeri yang berkepanjangan di sekitar perut ibu. Istilah persalinan tersebut dikenal dengan VBAC (Vaginal Birth After C-Section/Caesaria).

         Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukanoleh Canadian Journal of Midwifery Research and Practicepadatahun2011menyebutkanbahwatingkatkeberhasilanpersalinan vaginal setelahoperasi section caesarea / Vaginal Birth After Caesarea (VBAC) mencapai 72% sampai 94,5% dari 3262 persalinan di Ontario, AmerikaSerikat. Desainpenelitianinimenggunakan retrospective study dimana data dikumpulkandaritempatpraktekkebidanan di Amerika Serikat.Tercatat 72% dari 2338 wanita yang bekerja berhasil melahirkanmelalui vaginal dengan riwayat operasi section caesarea. Sebanyak 94,5% dari 292 berhasil melahirkan normal dengan riwayatoperasi section caesarea dan sebanyak 96% dari 632 wanitabekerjamelahirkan normal tanpaadariwayatoperasi section caesareasebelumnya (Elizabeth, 2011).

 

 

Dengan dilaksanakannya seminar kesehatan ini maka diharapkan :

1.Memberikan informasi kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat tentanginovasi di dunia kesehatan yaitu melahirkan secara vaginal setelah operasi section caesarea atau yang dikenal dengan Vaginal Birth After Caesarea (VBAC)

2. Peserta seminar khususnya para wanita baik tenaga kesehatan ataupun masyarakat yang terkait dapat mengerti dan mengaplikasikan Vaginal Birth After Caesarea pada diri sendiri ataupun kepada pasiennya.

       UNTUK INFORMASI DAN PEMBAYARAN, SILAHKAN HUBUNGI NOMOR TELEPON YANG ADA DIPOSTER

 

 

 


DOWNLOAD
WEB LINK
STATISTIK  
USER

801549

Pengunjung hari ini : 121
Total pengunjung : 253318
Hits hari ini : 268
Total Hits : 801549
Pengunjung Online : 2
POLLING
    Pilih Jurusan Favorit Anda?

    Ilmu Keperawatan (S1)
    Kebidanan (DIII)
    Ners

    Lihat Hasil Poling