_______________________________________________________________________________________
Sabtu, 18 Mei 2013 - 12:03:40 WIB
DIES NATALIS STIKES MEDISTRA INDONESIA YANG KE 11 SABTU 18 MEI 2013
Diposting oleh : Administrator
Dibaca: 5432 kali

Hari ini 18 Mei 2013 Stikes Medistra Indonesia menyelenggarakan acara puncak Dies Natalis. Menandai 11 tahun Stikes Medistra Indonesia berkiprah dan mengabdikan diri mendidik tenaga-tenaga kesehatan yang andal yang menjadi bagian dari tenaga kesehatan nasional khususnya di bidang keperawatan dan kebidanan.
      Menengok kebelakang pada tahun 2002 STIKes Medistra Indonesia didirikan di sebuah bangunan kecil di Jl. Saharjo Jakarta, dengan membuka program studi DIII kebidanan dengan mahasiswa sekitar 90 orang. Alhamdulillah seiring dengan berjalannya waktu Stikes Medistra Indonesia tumbuh semakin besar dari tahun ke rahu, sampai pada ulang tahunnya yang ke 11 ini Stikes Medistra Indonesia telah memiliki hampir 1.000 mahasiswa untuk prodi DIII Kebidanan, S1 Keperawatan dan program profesi Ners.Peringatan hari lahir (dies natalis) merupakan peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan.
 
 
     Pada acara Dies Natalis yang ke 11, seluruh civitas akademika merayakannya dengan penuh antusias dan semangat, terutama seluruh mahasiswa, yang menampilkan berbagai atraksi dan lomba selama 1 bulan penuh. Terlebih pada acara puncak tgl 18 Mei 2013, mahasiswa menamp[ilkan berbagai acara yang membuat acara Dies Natalis ke 11 ini menjadi sangat meriah.
     Pada kesempatan acara Dies natalis tersebut, Ketua Stikes Medistra Indonesia Dr. Hardjitro, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah selayaknyalah apabila acara Dies natalis dirayakan dengan meriah dan penuh warna sesuai dengan tema yaitu “Full Colour”. Namun jangan dilupakan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena apa yang sudah dicapai selama ini mustahil tanpa pertolongan Tuhan YME. Bertambahnya usia harus selalu dibarengi dengan pengharapan akan makin bertambahnya kualitas Stikes Medistra. Ketua Stikes Medistra Indonesia juga mengingatkan bahwa acara Dies natalis selayaknya juga dapat menjadi momentum untuk menguatkan komitmen untuk lebih meningkatan kualitas, dedikasi, pengabdian, kecintaan dan kebanggaan terhadap almamater. Kemudian Ketua Stikes Medistra Indonesia menyampaikan bahwa semua keberhasilan dan kemajuan yang biasdiraih hingga saat ini karena adanya dukungann penuh dari Yayasan, dan tentu saja dedikasi dan loyalitas  seluruh dosen dan karyawan, terutama yang telah ikut membangun dari awal berdirinya Stikes Medistra Indonesia.
 
 
  Mengakhiri sambutannya Ketua Stikes Medistra Indonesia menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalam kepada seluruh civitas akademika atas pengabdian dan dedikasinya, dan mengharapkan hal itu terus berlanjut sehingga Stikes Medistra Indonesia kelak menjadi perguruan tinggi di bidang kesehatan terkemuka di tingkat nasional dan regional yang memiliki keunggulan kompetitif, mandiri, dan bermartabat.
     Sementara itu Ibu Vermona Marbun selaku Ketua BPH Yayasan Medistra Indonesia, menceritakan bagaimana susah payahnya dan jerih payahnya dalam membangun Stikes Medistra Indonesia, pada masa-masa awal beliau dengan bpk Usman Ompusunggu selaku Ketua Yayasan Medistra Indonesia berjuang habis-bahisan, karena pada saat itu banyak yang mencibir bahkan mendholimi karena pendirian Stikes Medistra seperti menentang arus, dimana hampir seluruh institusi pendidikan kesehatan lainnya pada saat itu berafiliasi ke Departemen Pendidikan, sementara Stikes Medistra Indonesia bergabung dengan Departemen Pendidikan Nasional. Namun ketua BPH maju terus dan tetap konsisten dengan keyakinannya, dan sekarang terbukti bahwa apa yang dilakukan dan diperjuangkan adalah benar, Karena sekarang semua lembaga pendidikan tinggi kesehatan harus mendapat ijin dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
 

      Ketua BPH mengakhiri sambutannya dengan berpesan pada seluruh mahasiswa agar senantiasa meningkatkan hard skill dan soft skill, karena hal itu yang akan menentukan keberhasilan mereka kelak di dunia kerja,Acara dies natalis kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan santai, lomba yel-yel, bazaar, dan berbagai lomba-lomba menarik lainnya yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen, dan diakhiri dengan pemberian hadiah dan beasiswa dari yayasan kepada mahasiswa berprestasi.

                                            Selamat ber “dies natalis”



DOWNLOAD
WEB LINK
STATISTIK  
USER

801568

Pengunjung hari ini : 121
Total pengunjung : 253318
Hits hari ini : 287
Total Hits : 801568
Pengunjung Online : 3
POLLING
    Pilih Jurusan Favorit Anda?

    Ilmu Keperawatan (S1)
    Kebidanan (DIII)
    Ners

    Lihat Hasil Poling