RAPAT PERTEMUAN ORANGTUA CALON MAHASISWA/I BARU T.A. 2020 - 2021 

BEKASI- STIKes Medistra Indonesia telah menyelenggarakan Rapat Pertemuan Orangtua Calon Mahasiswa/I Baru Tahun Akademik 2020-2021 secara daring pada hari Sabtu (26/09/2020) lalu. Pertemuan ini dihadiri oleh 106 orang peserta yang merupakan orangtua dari calon mahasiswa/I baru, dan turut hadir dalam pertemuan ini, Ketua STIKes Medistra Indonesia, Wakil Ketua I bidang akademik, Wakil Ketua II bidang Administrasi dan Umum, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Para Kepala Program Studi (Kebidanan, Keperawatan, dan Farmasi) serta Satuan Pengawas Internal (SPI).

Tujuan diadakannya pertemuan ini diantaranya untuk memperkenalkan kegiatan proses belajar mengajar yang akan dijalan oleh mahasiswa/I, dan memperkenalkan tata tertib aturan yang wajib di taati oleh mahasiswa/i selama kuliah dan menjadi alumni. Disampaikan oleh Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Ibu Hainun Nisa,SST.,M.Kes dalam sambutannya, bahwa pelaksanaan Rapat Pertemuan Orangtua Calon Mahasiswa/i Baru T.A.2020-2021, acara ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya untuk memberikan gambaran secara komprehensif bahwa orang tua merupakan bagian dari penentu, sekaligus pengendali untuk menghantarkan anaknya dalam penempuh perguruan tinggi dan orang tua adalah bagian dari keluarga STIKes Medistra Indonesia, oleh karena wajib tahu dan bagaimana STIKes Medistra Indonesia dengan demikian melalui pertemuan orangtua diharapkan keterlibatan orangtua dalam pendidikan mahasiswa yaitu mendukung secara finansial, memberikan dukungan emosional, memonitor studi, memberikan saran/nasehat, memberikan dukungan material, memilih jurusan, membantu dalam pembelajaran.

        Pertemuan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia, Ibu Linda Kristiani Telaumbanua.,SST.,M.Keb, selain itu beliau juga memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada orangtua calon mahasiswa/I baru. “Saya mengucapkan Selamat kepada Bapak/Ibu orangtua karena putra/putrinya telah lulus pada seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021. Suatu kehormatan bagi institusi pendidikan STIKes MI dipercaya oleh Bapak/Ibu untuk mendidik putra/putrinya menjadi calon tenaga kesehatan. Berpijak dari amanah tata kelola yang transparan, akuntabel dan bertanggungjawab, kami menggelar acara pertemuan ini setiap tahunnya dalam rangka sosialisasi sistem pendidikan, administrasi dan kemahasiswaan di STIKes Medistra Indonesia. Semoga pada akhir pertemuan ini Bapak/Ibu dapat memahami ketiga bidang pengelolaan tersebut sehingga menjadi acuan bagi kelancaran dan keberhasilan studi putra/putrinya di STIKes MI.” tuturnya.

        Usai pemaparan dari Ketua STIKes MI, dilanjutkan oleh bagian akademik, administrasi dan umum, dan kemahasiswaan, serta para kaprodi untuk memaparkan program-programnya. Selama pertemuan berlangsung, orangtua terlihat sangat antusias dan memperhatikan pemaparan materi dengan seksama.

        Dalam sesi tanya jawab, disampaikan adanya kekhawatiran orangtua jika mahasiswa/I tidak bisa mengikuti perkuliahan secara daring karena terkendala signal di daerah masing-masing. STIKes Medistra Indonesia memberikan solusi, bahwa sudah ada kesepakatan dengan para kaprodi dan dosen bahwa bagi mahasiswa yang terkendala masuk ke kelas daring karena kendala signal, maka materi pembelajaran akan di upload ke sistem, dan dapat diakses kapan saja saat signal di daerah masing-masing sudah bagus, apabila nanti masih terkendala maka akan dikirim secara japri melalui no WA atau melalui email mahasiswa.