Rayakan Diesnatalis XX, STIKes Medistra Indonesia usung tema Humanistik

Odoo image and text block

BEKASI – Perayaan puncak Diesnatalis XX STIKes Medistra Indonesia dilaksanakan pada hari Kamis (2/06/2022). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Adapun peserta luring adalah Pembina dan BPH Yayasan Medistra Indonesia, seluruh Dosen, Tendik dan Tenjang, Panitia serta Senat Mahasiswa (SEMA) STIKes Medistra Indonesia sementara Ketua Senat STIKes MI, Undangan, Alumni dan seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan secara daring melalui zoom meeting. 

Kegiatan dibuka pada pukul 08.00 WIB, diawali pembacaan laporan oleh ketua Panitia Diesnatalis XX, ibu Nurti Yunika Kristina Gea, Ns., M.Kep.,Sp.Kep.A. Dalam laporannya beliau menyampaikan “Tema yang diusung untuk perayaan tahun ini adalah “ Glow Up in Truth Humanistic ”. Melalui tema tersebut diharapkan para insan yang berkontribusi pada STIKes Medistra Indonesia dapat merasakan semangat baru dan euporia diesnatalis untuk terus berinovasi dan berkarya sekarang hingga kedepan, masa demi masa”.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademik dan turut dimeriahkan dengan penyelenggaraan kegiatan dalam rangka diesnatalis oleh Unit Pengembangan Akademik (UPA) melalui lomba poster dan video; oleh Unit P2M melalui Webinar Nasional dengan output prosiding ber ISBN dan e-ISBN; serta oleh SEMA melalui perlombaan yaitu lomba senam, lomba KTI, dan lomba video.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua STIKes Medistra Indonesia oleh Dr. Lenny Irmawaty Sirait, SST., M.Kes. mengutip sambutan yang beliau sampaikan bahwa tahun ke-20 STIKes MI berdiri kiprahnya di tengah-tengah masyarakat telah mendapat pengakuan melalui penyerapan lulusan dimana STIKes MI telah meluluskan 2.684 orang lulusan (Ners dan Bidan) dan setiap tahun pada kegiatan jobfair beberapa pengguna membuka lowongan untuk lulusan STIKes MI dan yang membanggakan bahwa hasil tracer study masa tunggu singkat (3 bulan).

Lebih lanjut beliau menyampaikan ucapan  terimakasih atas Konsistensi Yayasan dalam pengembangan SDM dimana dari semua dosen yang direkrut dengan Pendidikan S1 saat ini telah 100% memenuhi kualifikasi sebagai dosen yaitu Magister (S2) dan 3 orang diantaranya sampai pada Doktoral (S3) sehingga STIKes MI mendapatkan kesempatan mengikuti uji kompetensi asesor BKD. Hingga saat ini nama STIKes medistra telah tercatat melalui kompetisi-kompetisi baik oleh dosen maupun mahasiswa. Penerima hibah peralatan laboratorium, hibah tracer study, hibah melalui kompetisi proposal SIMLITABMAS meningkat di tahun ini sebanyak 5 Proposal, Kontribusi dosen melalui tugas sebagai Asesor BKD eksternal dan reviewer eksternal. Dengan prinsip “Bersama kita bisa” Bersama mahasiswa, Bersama tim yang solid di masing-masing prodi, Bersama unsur struktural dan pimpinan serta Bersama civitas akademik dan Yayasan Medistra Indonesia., kita kan mencapai tujuan.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal dan pemotongan kue oleh Pembina Yayasan Medistra Indonesia, bapak Usman Ompusunggu,SE, dan BPH Yayasan Medistra Indonesia, Ibu Vermona Marbun,MKM. Setelah itu, digelar acara perlombaan antar Dosen tendik dan tenjang diantaranya lomba fashion show dan lomba tiktok kreatif yang ditutup dengan menari bersama.

Pukul 13.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan paparan sosialisasi tentang Aksi Sosial oleh tim Humas dan Kerjasama, dan Orasi ilmiah oleh dosen Program Studi Keperawatan, ibu Hilda Meiryandah Agil, S.Kep., MPH tentang Effectiveness of Nobi-Nobi Exercises on Decreasing the Blood Pressure among Elderly in PSTW BM I Ciracas. Dalam kesempatan ini, turut memberikan ucapan selamat ulangtahun oleh Ketua Senat STIKes Medistra Indonesia ibu Riris Octryna Silitonga, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Jiwa; Ketua STIKes MI Tahun  2002-2003 Ibu Dr.Shinta Silaswati, S.Kp., M.Sc; Ketua STIKes MI Tahun 2005-2012 ibu Ernauli Meliyana, S.Kep., Ns., M.Kep, dan Ketua STIKes MI Tahun 2017-2018 ibu Dr. Tetty Rina Aritonang, SST.,M.Keb.

Selain itu, dalam rangka diesnatalis, STIKes Medistra Indonesia memberikan penghargaan kepada pegawai (dosen, tenaga pendidik, dan tenaga penunjang) terfavorit, pegawai dengan masa kerja 10 tahun, pegawai yang taat kerapihan dan kebersihan, dosen dengan penghasil karya intelektual terbanyak, dan penghargaan atas prestasi program studi dengan kategori berdasarkan perolehan hasil uji kompetensi dan hasil karya intelektual terbanyak berdasarkan Scholar dan SINTA.

Tidak hanya itu, STIKes Medistra Indonesia juga memberikan apresiasi kepada alumni yang aktif dalam kepengurusan organisasi dan alumni yang telah mengabdi di STIKes Medistra Indonesia selama lebih dari 10 tahun.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan baik lomba pegawai, lomba mahasiwa dan lomba alumni. Pemberian hadiah dilakukan langsung di aula gedung C STIKes MI.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns