Diesnatalis STIKes Medistra Indonesia ke-19

" Change New or Never  "

BEKASI – Diesnatalis STIKes Medistra Indonesia mempunyai makna penting yaitu sebagai penanda tingkat kedewasaan dalam Berinovasi dan Berkarya. Diesnatalis menjadi momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan. Diesnatalis STIKes Medistra Indonesia diperingati setiap tanggal 4 April.
Acara puncak Diesnatalis ke-19 diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 juni 2021 melalui virtual  zoom, yang disiarkan secara langsung dari Aula Gedung C STIKes Medistra Indonesia. Menuju acara puncak, serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan diesnatalis ke-19,  diantaranya, seminar Character Building bagi pegawai, lomba penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa, lomba penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi mahasiswa, lomba video tiktok promosi kampus, dan lomba senam poco-poco kreasi bagi pegawai. 

Odoo image and text block

Perayaan acara puncak diawali dengan peresmian Taman Obat Keluarga (TOGA) di lingkungan STIKes Medistra Indonesia oleh Pembina dan BPH Yayasan Medistra Indonesia, dan Ketua RT 002 Kelurahan Sepanjang Jaya.  Peresmian TOGA ini turut dihadiri oleh Ketua STIKes Medistra Indonesia-ibu Linda K.Telaumbanua,SST.,M.Keb, Satuan Pengawas Internal-Ibu Sinda Ompusunggu,SH, Kepala Program Studi S1 Farmasi-Ibu Dra.Aluwi Nirwana Sari.,M.Pharm,Apt, perwakilan dosen farmasi-Ibu Dra. Nunung Nurhayati,M.Pharm,Apt.

  Usai peresmian TOGA, perayaan acara puncak dilanjutkan ke Aula Gedung C.  Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua STIKes MI. Mengutip sambutan dari Ketua STIKes MI bahwa hanya karena penyertaan dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa telah  melimpahkan, kesehatan, kebijaksanaan dan semangat kerja kepada Yayasan MI, kepada para pengelola, dosen dan semua pegawai, maka STIKes MI masih eksis hingga umur ke 19 tahun ini. Para pimpinan dan pengelola berkomitmen bahwa kita tidak hanya cukup puas pada eksistensi  STIKes MI, lebih dari itu seluruh tenaga dan daya upaya dikerahkan untuk menjadikan STIKes MI menjadi perguruan tinggi yang bermutu. Semua unsur yang ada sudah melakukan peran terbaiknya perlu untuk terus mengembangkan dan memajukan STIKes Medistra Indonesia. Namun Kemajuan-kemajuan yang telah dicapai bukan tidak disertai dengan kekurangan-kekurangan yang ada. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi kekurangan-kekurangan yang ada harus terus menerus dibenahi.  Pada peringatan Diesnatalis ke 19 tahun ini panitia mengangkat tema  Change New or Never . Ini berbicara tentang Mindset atau cara pandang/cara berpikir untuk lebih adaptif kepada perubahan-perubahan konsep diri dan konsep kerja. Cara pikir yang baik bukan berorientasi pada diri sendiri, akan tetapi cara pikir yang berorientasi  kepada Layanan itulah yang memberi dampak perubahan kepada orang lain kepada mahasiswa dan lingkungan sekitar. Dengan cara pikir yang baik dan benar ini akan memberikan impact bahwa kehadiran STIKes Medistra Indonesia membawa kebermanfaatan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar. Tak lupa, beliau juga mengucapkan selamat ulang tahun STIKes Medistra Indonesia ke 19.

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns
Odoo image and text block

Diawal acara, peserta disuguhkan dengan penayangan video perjalanan STIKes MI selama 19 tahun. Penayangan video ini bertujuan untuk memperkenalkan STIKes MI sejak awal berdiri hingga saat ini kepada mahasiswa/I, sehingga diharapkan mampu memupuk rasa bangga dan rasa memiliki kepada institusi. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemutaran video ucapan selamat ulang tahun dari Pembina dan BPH Yayasan Medistra Indonesia, dan Ketua STIKes Medistra Indonesia beserta jajaran pimpinan.

Diawal acara, peserta disuguhkan dengan penayangan video perjalanan STIKes MI selama 19 tahun. Penayangan video ini bertujuan untuk memperkenalkan STIKes MI sejak awal berdiri hingga saat ini kepada mahasiswa/I, sehingga diharapkan mampu memupuk rasa bangga dan rasa memiliki kepada institusi. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemutaran video ucapan selamat ulang tahun dari Pembina dan BPH Yayasan Medistra Indonesia, dan Ketua STIKes Medistra Indonesia beserta jajaran pimpinan.

Tak kalah menarik, peserta juga disuguhkan  success story dari alumni Program Studi Kebidanan (D3), yaitu Pipin Sapinah,STr.Keb, CHE. Beliau adalah lulusan STIKes MI tahun 2017, yang sukses mengembangkan Klinik  Mom and Baby Spa di wilayah Bekasi Utara. Dalam video tersebut bidan Pipin menceritakan pengalamannya selama menempuh pendidikan di STIKes MI. Tak hanya itu, ia juga membagikan kisahnya merintis usaha klinik  Mom and Baby Spa. Diakhir videonya, Bidan Pipin berpesan kepada mahasiswa/I bahwa mereka sudah tepat memilih kampus STIKes MI sebagai tempat menimba ilmu, semoga mahasiswa/I dapat memanfaatkan masa pendidikan agar bisa mendapatkan banyak ilmu, banyak pelajaran agar untuk diaplikasikan.

Berbeda dengan diesnatalis sebelumnya, pada perayaan kali ini panitia menyajikan Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh dosen Program Studi Kebidanan (D3), Ibu Dr.Lenny Irmawaty Sirait,SST.,M.Kes, dengan judul “ Inovasi Buah Andaliman untuk Penanganan Infeksi Menular Seksual (GV)”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian  Hand Sanitizer, yang merupakan produk Prodi Farmasi kepada Wilayah Binaan STIKes MI yakni RT 002/ RW 001 Kelurahan Sepanjang Jaya sebanyak 500 botol.  Hand Sanitizer ini dibuat oleh mahasiswa/I prodi farmasi dibawah bimbingan dosen farmasi yaitu Ibu Dra. Nunung Nurhayati,M.Pharm,Apt.

Diakhir acara, merupakan yang ditunggu-tunggu oleh peserta karena akan diumumkan para pemenang lomba, peraih Medistra Award, dan pemberian penghargaan bagi pegawai dengan masa pengabdian 10 tahun bekerja.

Odoo image and text block

Berikut adalah nama-nama pemenang lomba dan pegawai peraih penghargaan :

Peraih Medistra Award Tahun 2021 :

1.      Anis sholikah,STr.Keb (tenaga kependidikan)

2.      Yohanes gaka (tenaga kependidikan)

3.      Ahda (tenaga penunjang)

4.      Tommy Buha Hutabarat (tenaga penunjag)

Pegawai dengan Masa Pengabdian 10 Tahun Bekerja : 

1.      Ibu Kiki deniati,S.Kep.,Ns.,M.Kep

2.      Ibu Farida simanjuntak,SST.,M.Kes

3.      Ibu Riyen sari manullang,SST.,MKM

4.      Ibu Diva maniur asi,Amd

5.      Ibu Puri kresna wati,SST.,MKM

6.      Ibu Ruth damayanti sihite,Amd

7.      Ibu Sinda ompusunggu,SH

8.      Bapak Supriyanto

Pemenang Lomba Poco-Poco Kreasi :

Juara I             : tim Ceria (ibu Riyen dkk)

Juara II            : tim Asoy Geboy (ibu Erna dkk)

Juara III          : tim Bawah Tanah (Ferdinand dkk)

Juara IV          : tim Capcay (ibu Farida dkk)

Pemenang Lomba Artikel Ilmiah :

Juara I             : Mulhayana (mahasiswa Prodi  Ilmu Keperawatan (S1) semester VI)

Juara II            : Uji Awaludin (mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan (S1) semester VI)

Juara III          : Intan Kencanawati N. Sangaji (mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan (S1) 

semester IV)

Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah :

Juara I             : Universitas Negeri Jakarta (skor 690)

Juara II            : STIKes Medistra Indonesia (skor 648)

Juara III          : STIKes Medistra Indonesia (skor 616)

Pemenang Lomba Video Kreatif :

Juara I             : Kelas 2A Keperawatan (skor 80)

Juara II            : Kelas 1A Keperawatan (skor 77)

Juara III          : Kelas 1 Farmasi (skor 76)

Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns