LAUNCHING APLIKASI TERKINI

“SIAKAD, E-LIBRARY, DAN OJS AYURVEDA MEDISTRA”

BEKASI- STIKes Medistra Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan diri Demi tercapainya Tridharma yg berkualitas. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam prosesnya. Di Usia Stikes MI 18 ini kami dengan bangga menghadirkan 3 sistem baru yaitu SIAKAD, E-Lib dan OJS Ayurveda Medistra.

  • SIAKAD (Sistem Informasi Akademik)
    SIAKAD adalah suatu Sistem Informasi Akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa Dan sivitas akademika STIKes MI dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online.Kegiatan administrasi akademik kampus seperti; pembuatan jadwal kuliah, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, bimbingan akademik, pengelolaan data dosen & data mahasiswa yang dapat digunakan secara online. Tujuan dari adanya SIAKAD ini adalah penataan data dalam pengelolaan akademik serta mempercepat dan memudahkan penyampaian informasi di lingkungan STIKes Medistra Indonesia. SIAKAD dimaksudkan untuk pengelolaan dan bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat pengelolaan informasi mulai dari registrasi mahasiswa baru, informasi-informasi penting, pengisian KRS, jadwal kuliah hingga bimbingan akademik. Bukan hanya mahasiswa yang dapat memanfaatkan SIAKAD, dosen serta seluruh civitas akademika juga dapat menggunakannya.

Odoo image and text block
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns


Odoo - Sample 3 for three columns


  • E-Library
    E-Library atau Perpustakaan Digital adalah Perpustakaan yang memiliki koleksi dalam format digital, yang dimaksud format digital disini adalah koleksi-koleksi seperti buku ilmiah, jurnal, tugas akhir dan koleksi fiksi yang didigitalisasikan yang mampu diakses perangkat elektronik seperti komputer maupun handpone. Hal ini bertujuan untuk melancarkan pengembangan sistematis dari prosedur mengumpulkan, menyimpan dan mengorganisasi informasi dalam bentuk digital, hal ini juga bertujuan untuk mempermudah user/pengguna dalam mengakses koleksi perpustakaan.

 

Keuntungan bagi user/pemustaka:

  1. Bisa diakses dimana saja tidak perlu ke Perpustakaan STIKes Medistra Indonesia. 

  2. Lebih efisien dari pada koleksi tercetak

  3. Bisa diakses 24 jam

  4. Memperoleh informasi terbaru dengan cepat

Keuntungan bagi pustakawan:

  1. Memudahkan pekerjaan pustakawan dalam mengelola koleksi perpustakaa

  2. Koleksi tidak mudah rusak maupun hilang

  3. Bisa menampung koleksi perpustakaan sebanyak-banyaknya

  4. Menghemat biaya perawatan koleksi

  5. Meningkatkan efisiensi proses penyimpanan informasi kepada pengguna.

Odoo image and text block
Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 2 for three columns


Odoo - Sample 3 for three columns


  • OJS AYURVEDA MEDISTRA
    Fokus Jurnal Ayurveda Medistra adalah memuat karya tulis ilmiah bidang Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi  dan Bidang Ilmu Kesehatan Lainnya.

    Jurnal Ayurveda Mendistra ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

    OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). 

    Jurnal ini menggunakan Open Journal Systems 3.4.8.3, merupakan perangkat lunak open source untuk manajemen jurnal dan penerbitan yang dikembangkan, didukung, dan bebas didistribusikan oleh Public Knowledge Project di bawah GNU General Public License.


Odoo - Sample 2 for three columns


Odoo - Sample 1 for three columns
Odoo - Sample 3 for three columns


Odoo - Sample 2 for three columns